Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agresif di Digital, Kunci Garda Oto Menangi Kategori Car Insurance OCA 2016

Kamis, 27 Oktober 2016 | 16:50 WIB

Jakarta- Garda Oto, produk dari Asuransi Astra untuk kendaraan roda empat melakukan terobosan sektor layanan nasabah atau konsumennya dengan memanfaatkan teknologi digital. Garda Oto juga melakukan edukasi kepada konsumen di kalangan muda.

Poin-poin ini menjadi kunci Garda Oto menjadi pemenang di kategori Car Insurance dalam OTOMOTIF Choice Award 2016 yang diselenggarakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara (26/10).

Adrianto SVP Business Management Asuransi Astra mengungkapkan, Asuransi Astra kini lebih banyak melakukan aktivitas berbasis digital. Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Kita lebih agresif di digital. Seperti Medcare, Otosurvey,” ujarnya.

“Kita lihat tren digital anak-anak muda. Kita coba membuat asuransi agar kesannya enggak kuno, keren. Masuk ke anak muda. Kita juga melakukan literasi keuangan dan asuransi, masuk ke kampus-kampus,” lanjut Adrianto.

Tahun-tahun sebelumnya, aktivitas yang dilakukan masih bersifat umum berupa perluasan layanan. Seperti menambah Garda Center di mal sehingga layanan terhadap nasabah atau konsumen tidak terikat jam kerja.

Selain itu dalam survey kendaraan yang mengalami kerusakan dilakukan lebih mudah dengan bantuan smartphone. Sehingga lebih cepat untuk membuat laporan di mana surveyor tinggal memotret kerusakan dan mobil konsumen yang melakukan klaim bisa masuk bengkel untuk perbaikan.

“Dulu, setelah melihat kerusakan mobil, surveyor harus kembali ke kantor lagi untuk input laporan. Sekarang, konsumen dapat melaporlkan kerusakan mobilnya di mal yang langsung ditangani petugas survey,“ terang Laurentius Iwan Pranoto, Marcomm & PR Head Asuransi Astra.

Adapun kriteria penilaian dalam OCA meliputi unique selling point, edukasi, kemudahan didapat, testimoni dan harga. Selain itu dilakukan survey yang menyasar kalangan lebih muda 18-24 tahun mencapai 50 % dari seluruh sampel yang berjumlah 1.200 responden. Tahun ini, OCA mengambil tema 'Yang Muda Yang Belanja' (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa