Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota All New Corolla Altis 1.8 V 2015 Penuh Perjuangan

andy - Kamis, 27 Oktober 2016 | 13:02 WIB

Beberapa waktu lalu Rafiandra Lubis baru tampil di Car & Tuning Guide dengan Toyota Fortuner VNT miliknya. Selang beberapa lama Andra, sapaan akrabnya, memamerkan mainan baru. “Saya lagi modifikasi Corolla Altis baru nih,” serunya.

Mengaku sempat kebingungan cari velg untuk mobilnya ini, Andra akhirnya mendapatkan model idaman. “Altis ini PCD velgnya 5x100, susah banget carinya,” keluh Andra saat itu. Sehingga ketika ia harus memesannya dari luar kota, Andra pun melakoninya.

Selain velg, Andra juga memodifikasi suspensinya supaya bisa lebih ceper. Selain itu ia juga mengganti knalpot dan filter udara supaya tenaga mesinnya semakin enak. That’s a spirit!

 
Velg PCD Langka

Andra memang menghindari langkah mengubah PCD mobilnya yang cukup langka, 5x100 untuk penggantian velg. “Bisa saja diubah ke 5x114,3. Tapi enggaklah, saya mau aslinya aja,” ujar Andra. Ia pun berkeliling ke hampir semua toko velg diketahuinya untuk mencari velg dengan spesifikasi yang sesuai dengan mobilnya ini.

Hampir putus asa, Andra pun akhirnya mendapat titik terang saat mendengar kabar dari Kota Lumpia, Semarang. “Ada yang jual OZ Racing Super Turismo LM warna Matte Race Silver, ukuran 18x8 inci dan ET +48. Pas banget speknya!” seru Andra.

Tanpa buang waktu, velg ini pun langsung ditebus berikut ban Bridgestone Potenza Adrenaline RE003 ukuran 225/45R18. “Naik 1 inci dari aslinya yang 17 inci,” tukas mahasiswa di Jakarta Barat ini. Fiuhhh...


Suspensi Ganti Coilover

Beres urusan velg, sekarang giliran suspensi. Tidak mau setengah-setengah, Andra langsung memilih untuk memasang coilover. “Saya pakai coilover ISC khusus Altis,” ujar pemukim di Bintaro ini.
Awalnya pasang coilover mobil malah terlalu ceper. “Enggak enak lihatnya, Altis kalau terlalu pendek velg jadi seperti enggak center, rada maju, jadi akhirnya ditinggiin lagi sampai dapat ceper yang pas dan lebih center," jelas Andra.

Selain itu Andra juga mengganti filter udara dengan K&N dan knalpot Borla. “Lumayan enteng kalau digeber sekarang. Hahaha,” katanya diikuti gelak tawa.


DATA DRESS UP
Velg OZ Racing Super Turismo LM Matte Race Silver 18x8 inci ET +48
Ban Bridgestone Potenza Adrenaline RE003 225/45R18
ISC coilover
Filter udara K&N
Knalpot Borla

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa