Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Penasaran dengan Aspal Baru Sirkuit Sepang

Kamis, 27 Oktober 2016 | 19:07 WIB

Malaysia – Marc Marquez mengatakan ia penasaran ingin melihat bagaimana motor Honda andalanya menghadapi permukaan aspal baru di sirkuit Sepang, ketika menghadapi putaran ke-17 akhir pekan ini.

Pembalap Spanyol berusia 23 tahun Marc Maequez jatuh pada balapan akhir pekan lalu di GP Australia, ketika tengah memimpin lomba. Untunglah gelar juara dunia musim ini sudah dikantonginya.

"Di Australia kami mencoba untuk melakukan balapan yang hebat, meskipun kami akhirnya tidak berhasil, kita selalu melihat positif," kata Marquez.

“Dalam hal ini, saya sekali lagi belajar sesuatu dan ke depannya saya akan lebih berhati-hati dalam situasi serupa. Ketika Anda merasa baik dan benar-benar menikmati balapan, kepercayaan berlebih yang Anda rasakan tidak mudah untuk dikontrol, tetapi kami akan mencoba," lanjutnya

Kini ia menatap GP Malaysia di sirkuit Sepang, trek yang setiap tahun dipakai untuk menguji mesin baru mereka.

Honda dan Marquez berjuang secara besar-besaran pada bulan Februari tahun ini, ketika menjalankan RC213V 2016 mereka. Namun ia berharap bisa mendapatkan kemenangan keenamnya musim ini pada trek yang permukaan aspalnya dilapis ulang baru-baru ini.

"Sekarang kita berada di Sepang, trek di mana kita selalu menguji pada bulan Februari dan oleh karena itu kita tahu dengan sangat baik," tutur pemilik inisial MM93.

"Ketika kami datang ke sini untuk tes musim dingin, kami masih berjuang untuk menemukan set-up motor kami. Setelah melakukan tes, treknya diaspal ulang. Oleh karena itu kami harus menunggu dan melihat bagaimana usaha kita akhir pekan ini, imbuhnya.

“Saya sangat ingin tahu mengenai treknya, untuk mengetahui seberapa halus permukaannya sekarang dan seberapa cepat kita bisa mengitarinya," pungkas Marquez, juara dunia MotoGP tiga kali. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa