Wiper Flat-Blade Bosch Bisa Dipakai di Wiper Konvensional

Jumat, 28 Oktober 2016 | 09:49 WIB

Changsha - Bosch Automotive sedang gencar memperkenalkan teknologi wiper flat-blade. Wiper jenis ini lebih ringan dan fleksibel dibanding wiper konvensional yang banyak mengandalkan rangka dan  braket untuk menekan sapuan.

Namun, di Indonesia sendiri memang wiper tipe konvensional masih mendominasi. Sehingga, pekerjaan rumah tersendiri bagi Bosch untuk memperkenalkan keunggulan dari wiper jenis flat-blade ini.

"Sayangnya banyak yang tidak tahu bahwa wiper mobil yang sebelumya pakai konvensional bisa menggunakan flat-blade," tutur Zann Hong Automotive Aftermarket, Customer Communication for Bosch Asia Pacific South-East Bosch (SEA).

Sehingga, mobil yang pakai wiper konvensional tidak perlu khawatir kalau mau mengganti wipernya menggunakan jenis flat-blade. "Karena pemasangannya mudah dan bisa dilakukan sendiri. Jenis ini praktis karena hanya ada satu braket saja, jadi yang konvensional bisa beralih dengan mudah," tambahnya. 

"Wiper flat-blade lebih ringan sehingga membutuhkan less power sehingga tidak membebani motor yang pada akhirnya penggunaan energi yang lebih rendah dan pangkas cCO2," tutupnya. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA