KIA Sportage Option A/T 2011 Concept Car Look

Jumat, 28 Oktober 2016 | 14:38 WIB

CAR & TUNING GUIDE, halaman 62-63 
TUNING CARS – 

FAJAR DIVA/PHOTOS: ADLISAL/DESIGN: XXXX 

Pertama-tama Rockford Pojono berterimakasih kepada Peter Schreyer, sang desainer Kia Sportage generasi ketiga yang dirilis tahun 2010. Menurutnya, Sportage dibuat sedemikian rupa sehingga desain eksteriornya terlihat sangat European look. 

Rasa sukanya terhadap desain Sportage ini membuahkan banyak hasil. Dan di hadapan Anda, Sportage bergaya ala mobil konsep ini sukses mengantarkan sang pemilik menjadi representatif Kia Global Brand Ambassador 2016 yang berasal dari Indonesia. Uniknya lagi, Sportage milik Ofod, panggilan akrab Rockford, telah diulas media international seperti Kia World dan Korean Car Blog. 

Semua terjadi karena jerih payah Ofod dalam mendandani Korean SUV miliknya. “Ini merupakan transformasi modifikasi yang keempat. Sebelumnya saya hanya bermain body kit add-on dan aplikasi velg berukuran hingga 22 inci. Untuk versi paling akhir dress up, saya terinspirasi dari Kia Provo Concept. Makanya body kit dibuat custom biar terlihat seperti mobil konsep,” cuap Ofod. 

Lantaran pria berusia 24 tahun ini punya hobi gambar dan desain eksterior mobil, akhirnya ia pun memutuskan untuk melakukan dress up yang mengacu seperti mobil konsep. Ya, Ofod menginginkan tampilan eksterior yang lebih terlihat futuristik. 

 
Interior 

Meski yang diinginkan adalah tampilan eskterior yang futuristik, proses awal dress up-nya sendiri dimulai dari interior. Ofod pun berkonsultasi dengan workshop Auto De Vie untuk ubahannya. Tercetuslah ubahan layaknya interior Range Rover Evoque yang digarap tuner Kahn Design. 

Dibutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk prosesnya. Untuk materialnya dipilih bahan synthetic Nappa dengan dominasi warna hitam.

Dan biar senada dengan eksterior, aksen warna pada jok turut dihadirkan. Setir juga dilapis dengan bahan semikulit keluaran MBtech agar lebih nyaman digenggam. 

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA