Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Sportage Option A/T 2011 Concept Car Look

andy - Jumat, 28 Oktober 2016 | 14:38 WIB

CAR & TUNING GUIDE, halaman 62-63 
TUNING CARS – 

FAJAR DIVA/PHOTOS: ADLISAL/DESIGN: XXXX 

Pertama-tama Rockford Pojono berterimakasih kepada Peter Schreyer, sang desainer Kia Sportage generasi ketiga yang dirilis tahun 2010. Menurutnya, Sportage dibuat sedemikian rupa sehingga desain eksteriornya terlihat sangat European look. 

Rasa sukanya terhadap desain Sportage ini membuahkan banyak hasil. Dan di hadapan Anda, Sportage bergaya ala mobil konsep ini sukses mengantarkan sang pemilik menjadi representatif Kia Global Brand Ambassador 2016 yang berasal dari Indonesia. Uniknya lagi, Sportage milik Ofod, panggilan akrab Rockford, telah diulas media international seperti Kia World dan Korean Car Blog. 

Semua terjadi karena jerih payah Ofod dalam mendandani Korean SUV miliknya. “Ini merupakan transformasi modifikasi yang keempat. Sebelumnya saya hanya bermain body kit add-on dan aplikasi velg berukuran hingga 22 inci. Untuk versi paling akhir dress up, saya terinspirasi dari Kia Provo Concept. Makanya body kit dibuat custom biar terlihat seperti mobil konsep,” cuap Ofod. 

Lantaran pria berusia 24 tahun ini punya hobi gambar dan desain eksterior mobil, akhirnya ia pun memutuskan untuk melakukan dress up yang mengacu seperti mobil konsep. Ya, Ofod menginginkan tampilan eksterior yang lebih terlihat futuristik. 

 
Interior 

Meski yang diinginkan adalah tampilan eskterior yang futuristik, proses awal dress up-nya sendiri dimulai dari interior. Ofod pun berkonsultasi dengan workshop Auto De Vie untuk ubahannya. Tercetuslah ubahan layaknya interior Range Rover Evoque yang digarap tuner Kahn Design. 

Dibutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk prosesnya. Untuk materialnya dipilih bahan synthetic Nappa dengan dominasi warna hitam.

Dan biar senada dengan eksterior, aksen warna pada jok turut dihadirkan. Setir juga dilapis dengan bahan semikulit keluaran MBtech agar lebih nyaman digenggam. 

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa