Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Jazz i-DSI M/T,2005 Cah Megetan Style

Parwata - Selasa, 22 November 2016 | 07:33 WIB

Ban celup hanya memanfaatkan per custom, sokbreker standar dan juga wide body  

Magetan - Bertugas di Polres Magetan, Jatim, enggak membuat Arif Wahyu Ardhiansyah meninggalkan kesenangannya di dunia modifikasi sejak 14 tahun silam. Lihat saja Honda Jazz i-DSI keluaran 2005 miliknya. “Jenis sedan jadi korban pertama keinginan untuk modifikasi. Awalnya pasti enggak banyak,” kenang pria yang berpangkat Briptu tersebut.

Makin lama kesenangannya dengan dunia modifikasi, sudah pasti mempengaruhi keputusan ketika hendak melakukan eksekusi. Hal tersebut tampak jelas pada kondisi akhir Jazz bertransmisi manual miliknya ini. Eksterior misalnya, sudah memanfaatkan bahan custom. Dari mulai bumper depan, belakang dan juga side skirt, dibentuk dari bahan fiberglass.

Ada ubahan juga pada bagian atap Jazz, yang dibolongi dan kemudian dipasang sunroof bawaan dari Odyssey. “Semuanya itu mengacu pada konsep elegan,” papar Arif. Ban dibuat sedikit celup ke fender, pastinya harus di-custom. Enggak terlalu banyak, hanya dibuat lebih lebar 3 cm di depan dan 5 cm di belakang.

Urusan custom juga terjadi pada per aftermarket yang dipasang. Namun pada bagian sokbreker tetap menggunakan bawaan standar dari Jazz i-DSI. Dalaman pastinya banyak dilakukan perubahan, namun tetap selaras. Hasilnya, ini dia modifikasi Briptu Arif si polisi lalu lintas.  oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Ban: Accelera 205/40-R17
Knalpot: Custom
Body Kit: Custom Fiberglass
Sunroof: Honda Odyseey
Jok: Murano
Head unit: Pioneer
Speaker: Venom
Subwoofer: Venom 12x2
Monoblok: Venom
Power amplifier: Venom 4 Channel

Plus: Dalaman dibuat sesuai dengan tema bodi
Minus: Bodi polos-polos saja nih

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa