Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar Juara Umum Asia Talent Cup 2016, Andi Gilang Wajib Menang di Race Terakhir!

Dimas Pradopo - Minggu, 30 Oktober 2016 | 09:00 WIB

Sepang  - Menjadi pemenang  di race 1, Asia Talent Cup (ATC) seri terakhir di Sepang, Malaysia, makin besar kans Andi Farid Izdihar untuk menjuarai balapan pembibitan ini. Kini, pembalap yang biasa disapa Andi Gilang ini ada di posisi kedua klasemen sementara di bawah Ai Ogura hanya dengan selisih 6 point saja. 

Tipis! kans Andi Gilang untuk menjadi juara umum makin terbuka lebar. Bukan cuma Andi Gilang dan Ai Ogura, namun Ryusei Yamanaka dan Somkiat Chantra juga masih punya peluang besar untuk menjadi juara umum. 

Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini memulai start dari pole position yang menjadi modal kuat berada di barisan depan. "Dan saya mulai Race dengan step by step karena lintasan masih setengah basah," tuturnya.

"Bermodal tenang dalam balapan akhirnya saya alhamdulillah bisa menjuarai race pertama. Tapi saya masih punya pekerjaan rumah buat hari ini yang mengharuskan saya podium satu untuk meraih juara umum untuk kelas Asia Talent Cup," yakinnya. 

Sedang pembalap lain dari Indonesia, Gerry Salim yang start dari posisi tiga harus kehilangan poin, pembalap asal Surabaya, Jawa Timur ini jatuh di tikungan 9. "Kurang beruntung, jatuh low slide," sesalnya.

Gerry masih turun balap dengan kondisi tangan kanan yang dalam penyembuhan setelah mengalami patah tulang. Sedang Irfan Ardiansyah finish di posisi sepuluh.

Berharap saja hari ini race kedua hari ini (30/10) masih milik Andi gilang agar gelar juara Asia Talent Cup Dibawa ke Indonesia. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa