Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersama Rossi, Mau Dibawa Kemana Pengembangan Yamaha YZR-M1?

DAB - Minggu, 30 Oktober 2016 | 10:31 WIB

Sepang - Tahun depan, akan ada wajah baru di tim Yamaha MotoGP. Duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menjadi ujung tombak tim Garpu Tala. Tak pelak, hanya Valentino Rossi yang memiliki pengalaman dalam membesut Yamaha YZR-M1. Apalagi di tim satelitnya, Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger masih dalam masa beradaptasi dengan Yamaha di musim depan. 

Lalu aspek mana dari motor yang akan dikembangan untuk musim depan? "Bagiku harus ada pengembangan kecil bagi mesin, terutama untuk trek lurus. Namun fokus utama adalah peningkatan daya cengkeram ban, khususnya ban belakang," ujar Rossi. 

"Kami (Yamaha) kalah satu langkah dari Honda sebelum memasuki musim kedua. Honda sudah selangkah lebih maju dalam penyesuaian (terhadap ban Michelin dan ECU Magneti Marelli) yang membuat mereka lebih cepat dari kita. Itulah fokus besarnya sebelum musim depan," tambah The Doctor. 

Namun bagi VR46, Yamaha memiliki keunggulan dalam trek basah. Hal ini ditunjukan sejak sesi kualifikasi MotoGP Sepang, Malaysia (29/10) dimana Yamaha berhasil menguasai baris depan untuk memulai balapan. 

Kondisi cuaca yang susah diprediksi dan aspal baru membuat pemilihan ban menjadi sangat sulit. "Kami bagus di kedua cuaca (hujan dan panas), aspalnya juga bagus namun lebih bagus lagi jika tidak hujan," pungkas Valentino Rossi. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa