Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 2 ATC Malaysia: Terjatuh, Andi Gilang Kehilangan Gelar Juara

DAB - Minggu, 30 Oktober 2016 | 16:59 WIB

Sepang - Bukan hari yang baik bagi Andi Farid Izdihar di race kedua Asia Talent Cup (ATC) Malaysia (30/10). Hal ini karena pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini harus terjatuh ketika balapan menyisakan dua lap. 

Andi Gilang sedang berada di posisi ketiga saat itu dan bersaing dengan Ryusei Yamanaka (Jepang) dan Can Oncu (Turki). Ia sedang dalam posisi point yang aman untuk meraih gelar juara Asia Talent Cup 2016. 

Sedari awal balapan, Andi Gilang memang sedang dalam tekanan yang kuat karena berpeluang meraih juara umum. Pesaing utamanya, Ai Ogura (Jepang) terjatuh dan tidak melanjutkan balapan saat lap kelima. 

Ini menjadi angin segar bagi Andi Gilang sebab ia hanya butuh finis lima besar. Namun persaingan makin kuat ketika pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra mengambil alih posisi terdepan dan membuat Andi Gilang kehilangan posisi di rombongan terdepan. 

Kini, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut berada di peringkat tiga klasemen akhir dengan 167 point. Ia hanya berjarak 11 point dari Somkiat Chantra yang keluar sebagai juara umum.

Nasib sial juga menimpa Gerry Salim. Ia terjatuh di lap ketujuh saat sedang memimpin balapan. Namun pembalap asal Surabaya, Jawa Timur ini kembali melanjutkan balapan dan finis di posisi 7. (otomotifnet.com)

1. Somkiat Chantra THAILAND 33:07,465
2. Can Oncu 
TURKI +3,282
3. Deniz Oncu 
TURKI +5,447
4. Ryusei Yamanaka 
JEPANG +6,403
5. Irfan Ardiansyah 
INDONESIA +10,902
7. Gerry Salim 
INDONESIA +35,192
DNF. Andi Farid Izdihar 
INDONESIA +2 lap
KLASEMEN AKHIR ASIA TALENT CUP 2016
1. Somkiat Chantra 178 Point
2. Ai Ogura 173 Point
3. Andi Farid Izdihar 167 Point 
4. Ryusei Yamanaka 167 Point
5. Gerry Salim  145 Point
 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa