Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Supra X 125 2010, Kecil-kecil Custom

Minggu, 13 November 2016 | 23:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Cirebon - Melihat si imut Honda Dax, Lufti Ardhika langsung kesengsem. Apalagi saat teringat Darend sang buah hati, muncul ide membangun motor kecil untuk memunculkan kecintaan pada motor custom.

“Sengaja saya bikin sekarang, supaya nanti bisa jadi mainan kesehariannya saat sudah besar,” ungkap Lufti, sapaannya. Agar enggak repot, pria yang punya beberapa motor custom ini mengandalkan segelondong mesin copotan motor Honda Supra X 125 lansiran tahun 2010.

Penggarapan modifikasi Honda Supra X 125 ini diserahkan pada Glinding Kustom (GK) yang buka workshop di Jl. Raya Beber-Kuningan, Ds. Sindangkasih, Beber, Cirebon. Haris Streetouzcka builder GK segera memasangkan mesin bebek itu ke rangka original Honda Dax keluaran tahuan 70an. Unik ya!

Sekilas tampak polos karena tangkinya memang ngumpet di dalam rangka. Lubang tangkinya ada di bawah jok. Sedang untuk kaki-kaki, pelek lebar dipasang agar serasi dengan ban CST ukuran 120/70-10.

Untuk memasang ban selebar itu, swing arm wajib custom dan dikawinkan dengan sokbreker belakang Ride-It. Yang depan pakai copotan peredam kejut Honda Monkey. Terakhir, cat merah gliter dipadu aksesori krom, blink-blink! (Radja / otomotifnet.com)

Plus: Motor terlihat unik, mesinnya sehat karena tahun muda
Minus: Tanpa sepatbor belakang, kalau hujan mandi lumpur nih 

Data Modifikasi:
Pelek : Custom aftermarket 10 inch
Ban : CST 120/70-10
Headlamp : Custom
Sokbreker depan : Honda Monkey
Sokbreker belakang : YSS tabung
Setang : Custom
Headlamp : Variasi bolt-on
Sein : Variasi
Knalpot : Custom
Swingarm : Custom
Bona Airbrush : 087744048822
Glinding Kustom : 082316187490

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa