Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Footstep Racing All New Suzuki Satria F150, Bisa Pakai Satria F Lawas, Tapi,,,

Jumat, 11 November 2016 | 10:14 WIB

Jakarta - Meskipun pengguna Suzuki Satria F150 belum terlalu banyak, tapi sekalinya ada malah langsung pengin ubah tampilannya dan riding position jadi lebih racing. “Posisi berkendara Satria injeksi standar ini agak sedikit kaku, biar gaya riding lebih enjoy, sekalian ganti pakai model racing deh,” buka Muhammad Fauzan, salah seorang pengguna.

Namun footstep racing yang plug n play untuk motor ini baru tersedia satu merek, yaitu HRP Racing. Untuk pemasangan footstep racing buatan HRP yang dijual Rp 550 ribu ini sih simpel banget. Tinggal sediakan kunci-kunci untuk buka baut footstep standarnya, di antaranya Kunci L 6 L 3 dan kunci 10 mm. Simak nih cara pasang Footstep Racing All New Suzuki Satria F150!

“Tapi untuk congkelan persenelingnya mesti beli terpisah,” ungkap Sarmidi, marketing HRP.

Nah, bagi yang mau tampilan footstep yang lebih berkelas, bisa pakai footstep kepunyaan Suzuki Satria F150 lawas nih, untuk footstep kanannya tinggal tambah bushing saja biar posisinya makin keluar gak terlalu mepet sasisnya. Namun untuk yang di sebelah kiri perlu ditambah braket peninggi agar posisinya bisa sejajar.

“Untuk sebelah kanan tinggal pasang bushing 2 cm, sedangkan untuk kiri perlu dibuatkan braket dari bahan dural agar kuat, lalu diganjal bushing 15 mm. sedangkan untuk braket persenelingnya juga harus diganjal sekitar 1 cm agar posisi tuas penyambung enggak mentok pada baut pengunci footstep,” ujar Steven Layz, owner Layz Motor (LM) yang membanderol custom braket ini sekitar Rp 300 ribu dengan harga footstep KTC dipatok Rp 750 ribu.

Nah tinggal sesuaikan deh mau pilih yang mana. • (Sigit / otomotifnet.com)

HRP : 081225603621
Layz Motor : 08998730024

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa