Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Ini Time Line Pembangunan Sirkuit MotoGP di Jakabaring, Cukup 17 Bulan

Dimas Pradopo - Senin, 31 Oktober 2016 | 14:34 WIB

Sepang, Malaysia - Setengah jam jelang partai MotoGP berlangsung kemarin (30/10), OTOMOTIFNET.COM berkesempatan berbincang langsung dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Sepang, Malaysia.

Ia pun dengan santai menceritakan pertemuannya dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, Sabtu lalu (29/10) perihal kesiapannya menggelar MotoGP di Jakabaring, Palembang, Sumsel pada 2018.

Kurang dari dua tahun, daerah yang masih rawa diyakini pria yang akrab disapa Alex ini akan siap menggelar MotoGP.

"Waktu menggelar Sea Games 2011, bulan oktober 2010 masih rawa-rawa, waktu kami hanya 11 bulan, dana tidak jelas, cuaca ekstrim, semua tidak percaya apalagi media. Tapi kami semangat kami doa, dan Jakabaring siap untuk Sea Games," ungkapnya

Sama dengan rencana pembangunan sirkuit MotoGP ini, prosesnya diklaim akan berjalan dengan cepat.

Pihaknya ternyata sudah melakukan kontrak dengan Hermann Tilke, desainer sirkuit kelas dunia sejak sebulan setengah yang lalu sebagai bagian dari tim pembangunan sirkuit MotoGP di Jakabaring.

"Kemarin dengan disaksikan dengan CEO Dorna kita buka draf sirkuit. Sirkuit secara teknis dibicarakan kemarin lengkap tidak perlu tim kami ke Jerman jadi ketemu di sini," tuturnya.

Ia meyakini untuk draf layout dan rencana konstruksi akan dapat diselesaikan oleh Hermann Tilke Selesai kira-kira satu bulan lagi. "Lalu proses penunjukan investor dan kontraktor," terangnya.

"Proses pembangunan kira-kira 14 bulan, tapi diberi spare time 17 bulan selesai," ungkap Alex yang pernah menjadi Bupati Musi Banyuasin selama dua periode dan kini menjabat Gubernur Sumatera Selatan untuk periode kedua.

"Dengan Dorna direncanakan satu bulan setelah Asian Games, MotoGP digelar. Asean games itu Agustus sampai 2 September 2018, nah kira-kira akhir Oktober awal November MotoGP di Jakabaring," harapnya.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa