Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sporty Off-Road Style Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 2015

andy - Senin, 31 Oktober 2016 | 16:26 WIB

Saat ini sudah mulai banyak Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar yang dimodifikasi. Kebanyakan lebih ke arah modifikasi on-road alias tampilan yang modis dengan pasang add-on body kit dan velg diameter besar.

Namun ada juga di antaranya yang ingin tampil gagah seperti selayaknya sebuah SUV. Seperti yang dilakukan oleh Aska Yuqatama ke All New Pajero Sport miliknya ini.

“Sepertinya gaya offroad di All-New Pajero Sport belum ada nih. Lagi pula memang SUV gayanya lebih baik yang gagah,” ujar Aska, panggilan akrabnya. Meski begitu, gaya off-road yang diterapkan Aska bukanlah yang heavy off-road. “Hanya tampilan aja, dan aksesorisnya juga enggak banyak supaya enggak terlalu ramai,” tutur pria berkacamata ini.

Yang paling pertama diganti adalah velg. Komponen standar All New Pajero Sport dipensiunkan, dan langsung diganti dengan velg yang cukup langka, SSR Auswuch forged 17x8 inci yang dibalut ban BF Goodrich ukuran 275/75R17. “Pertama lihat velg ini di Rarerims saya langsung naksir, apalagi katanya cuma ada satu di Indonesia. Langsung hajar deh. Hehehe,” kekehnya.

Velg dengan PCD 6x139,7 ini memang keren modelnya, apalagi kondisinya masih mulus. Meski dipasang di All New Pajero Sport yang berwarna terang seperti milik pria yang tinggal di Jakarta Selatan ini ternyata tetap ‘masuk’ dan membuat tampilan All-New Pajero Sport jadi semakin mewah dan keren!

Tak hanya velg dan ban, suspensi juga dimodifikasi oleh Aska. Untuk itu ia pergi ke gerai Banteng Mas di MGK Kemayoran untuk membeli sokbreker Tough Dog, “Lebih enak bantingannya dan lebih stabil. Oh ya, lebih tinggi juga sekitar 2-3 cm ya sepertinya,” gumam Aska. Tampilannya pun jadi makin gagah.

Selanjutnya untuk pelengkap Aska juga memasang Deflecta EGR di kap mesin. Lalu di bumper depan ditambahkan dua buah foglamp Hella 700FF untuk memberikan penampilan yang berbeda. Agar Aska lebih nyaman ketika menyetir mobil ini, sektor audio juga dibenahi dengan memasang head unit Pioneer AVH-X4550DVD yang dilengkapi DVD monitor.

Light off-road yuk!


DATA DRESS UP

  • Velg SSR Auswuch forged 17x8 inci
  • Ban BF Goodrich 275/75R17
  • Sokbreker Tough Dog
  • Deflecta EGR
  • Foglamp Hella 700FF
  • Head unit DVD monitor Pioneer AVH-X4550DVD

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa