Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Film Mad Max Jadi Inspirasi Perang Melawan ISIS

Parwata - Selasa, 1 November 2016 | 08:58 WIB

Jakarta - Perang melawan ISIS di Irak Utara, mengilhami pasukan tentara Kurdi yang dikenal dengan Peshmerga untuk melengkapi peralatan perang dengan mobil yang mirip dengan kendaraan di film Holywood. Mad Max: Fury Road yang dibintangi Tom Hardy dan Charlize Theron.

Mobil yang ditayangkan di film Mad Max: Fury Road itu dirancang seperti tank dengan melapisi mobil dengan baja yang dilas. Mobil ini muncul karena budget menjadi hambatan bagi mereka untuk memiliki tank tempur. Namun yang jelas hal itu dilakukan agar mobil berlapis baja tersebut dapat melindungi pasukan Peshmerga dari serangan tentara ISIS di perbatasan Kurdi di Irak Utara.

Pasukan Kurdi yang juga disebut Peshmerga itu berinovasi memperkuat pasukan tempur dengan mobil ala film Mad Max. Bahkan info dan tampilan mobil lapis baja itu sempat diunggah di media sosial dan menjadi topik pembicaraan. Dalam cuitannya pemilik akun @PeshmergaEU mengungkapkan mobil-mobil lapi baja itu akan digunakan bertempur menghalau pasukan ISI di kota Mosul, Irak Utara.

Baja Pelindung

Kondisi yang kurang memadai terkait pengadaan persenjataan dan mobil perang membuat Peshmerga melakukan inovasi dengan melapisi baja pada mobil biasa sehingga bisa melindungi pasukan yang berada di dalamnya. Bagian yang juga dilapisi baja adalah bagian roda yang dipasangi baja sedemikian rupa untuk melindungi dari tembakan peluru yang bisa membuat ban mobil pecah atau kempis.

Tidak menyangka bila mobil tempur yang dipakai di medan tempur sesungguhnya dalam peperangan melawan ISIS. Uniknya mobil tempur berlapis baja tentara Kurdi yang dikenal dengan Peshmerga terinspirasi dari kendaraan di tayangan film Mad Max: Road Fury. JLM/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa