Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Body Kit Custom Honda HR-V E 2015

andy - Selasa, 1 November 2016 | 10:18 WIB

Bagi Dhamma Kumaro, kendala utama yang dirasakannya saat hendak melakukan dress up HR-V kesayangannya adalah ketersediaan body kit seperti yang diinginkan. Kalau pun ada yang bisa menyediakan, harus dilakukan inden dan delivery-nya juga memakan waktu cukup lama.

Tak sabar akan kondisi itu, Dhamma yang warga Surabaya ini langsung memesan body kit melalui temannya yang ada di Jakarta.

Acuannya adalah body kit milik Honda Vezel yang tidak lain adalah HR-V versi JDM (Japanese Domestic Model). Itu sebabnya body kit add-on-nya juga berbeda dari versi yang dijual di Indonesia.

“Modelnya lebih ke ubahan bagian depan, karena sangat terlihat berbeda di gril. Total body kit ini Rp 6 jutaan karena perlu dilakukan custom ulang dari versi add-on,” bilang Dhamma.

Untuk pemasangan Dhamma memasrahkannya pada bengkel House of Point 88 yang ada di kawasan Gunung Anyar Emas, Surabaya. Enaknya, semua part tinggal plug and play lantaran memang khusus dibuat untuk HR-V. “Sambil pasang body kit, head lamp juga sekalian di-custom untuk menyesuaikan dengan body kit depan yang terkesan garang,” tambah Vicky Victory dari Point 88.


Penyempurnaan bagian lain

Di interior Dhamma tak mau terlalu banyak ubahan, itu sebabnya pilihan melapis beberapa panel dengan serat karbon dirasa cukup untuk mendongkrak penampilan. Sebut saja panel di roda kemudi, door trim, dasbor, dan ventilasi AC.

Selain di interior, aplikasi carbon fibre ini juga terlihat pada beberapa deatil eksterior. Seperti bilah gril, dudukan spion, hendel pintu depan-belakang, pilar B, dan panel atas pintu bagasi. Untuk pengerjaan melapis bagian-bagian ini dengan serat karbon membutuhkan waktu sekitar 2 minggu.

Meski Compact SUV ini hanya digunakan harian, Dhamma juga melakukan pembenahan di bagian kaki-kaki. Ubahannya tak ekstrem, sebatas pemasangan velg replika ADV1 berdiameter 19 inci yang dipadukan dengan karet bundar Toyo Proxes ukuran 245/45R19 dirasa sudah cukup. Selain itu Dhamma juga menambahkan front-rear strut bar Ultra Racing.

Lagi-lagi dengan alasan penggunaan harian, ubahan pada mesin juga terbilang minimal. Hanya sebatas penggantian filter udara standar dengan produk K&N, serta pemasangan satu set kabel ground dan voltage stabilizer Pivot Mega Raizin.


DATA DRESS UP

  • Body kit Honda Vezel custom
  • Headlamp HR-V 1.8 Prestige
  • Panel carbon fibre gril, spion, hendel pintu, pilar B, pintu bagasi
  • Panel carbon fibre setir, door trim, dasbor, AC
  • Velg replika ADV1 R19
  • Ban Toyo Proxes 245/45 R19
  • Strut bar Ultra Racing
  • Air filter K&N
  • Ground cable dan voltage stabilizer Pivot Mega Raizin

Workshop
House of Point 88
Jl. Gunung Anyar Emas I/20
Surabaya
Telp. 0813-3333-4856

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa