Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dual Bluetooth Pertama Di Kelasnya

andy - Selasa, 1 November 2016 | 12:39 WIB

Bagi Anda pengguna maupun yang berencana untuk membeli Astra Toyota Calya varian tertinggi yakni G baik bertransmisi manual maupun otomatis, pada head unit terdapat fitur Bluetooth yang bisa dikoneksikan dengan smartphone. Koneksi ini selain bisa untuk keperluan voice call juga bisa berfungsi sebagai koneksi audio.

Yang menarik dari fitur Bluetooth di Calya adalah untuk pertama kalinya di kelas LCGC, head unit ini bisa pairing atau terkoneksi ke dua smartphone sekaligus. Bahkan kami pun mencoba langsung menghubungkannya sekaligus ke dua smartphone dengam sistem operasi Android dan iOS, untuk mengetahui seberapa mudah koneksi ini dapat dilakukan ke kedua jenis sistem operasi itu.

Untuk mengkoneksikan smartphone dengan Bluetooth di head unit, pertama Anda harus mengaktifkan fitur Bluetooth di smartphone. Selanjutnya cari jaringan Bluetooth “Toyota Audio”. Bila sudah, tekan tombol setting pada head unit di bagian kiri bawah, dan klik tombol tengah sampai ada menu phone select.

Klik tombol pair pada smartphone yang sudah keluar password diikuti tekan tombol tengah di head unit sampai ada tulisan pairing OK. Bila sudah ter-pairing, terdapat indikator Bluetooth 1 yang tak lagi berkedip.

Hal yang sama juga bisa dilakukan pada untuk koneksi smartphone kedua. Tapi Anda perlu tekan tombol berlogo telepon paling atas kiri sampai indikator Bluetooth kedua berkedip. Cara koneksinya pun sama seperti di atas ketika smartphone pertama dikoneksikan.

Hanya saja, meski kedua smartphone sudah terkoneksi, keduanya tak bisa berfungsi berbarengan. Misalnya smartphone pertama melakukan aktivitas voice call, maka smartphone kedua hanya bisa standby. Tidak bisa terkoneksi ke voice call maupun Bluetooth audio.

Untuk melakukan perpindahan antar-smartphone bisa dilakukan dengan cara menekan tombol yang memiliki indikator telepon di kiri atas. Mudah kan...

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa