Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

‘Delivery Car’ Rally Look Honda HR-V 1.5 E 2015

andy - Selasa, 1 November 2016 | 12:39 WIB

Wabah Rally Look kian menyebar dan menular ke hampir semua umur dan profesi. Tak terkecuali dengan pria yang satu ini. “Mobil ini saya pakai harian, mulai dari jalan-jalan sampai antar dagangan spare parts Honda Access saya, jadi enggak mungkin ceper. Gaya Rally Look lebih pas,” ujar Filza Wilya, pemilik Honda HR-V yang fotonya ada di halaman ini.

Filza mengaku awalnya mau mengadopsi aliran racing. “Setelah saya pikir-pikir transmisi matik CVT-nya takut enggak kuat kalau buat ngebut juga, akhirnya lihat di Instagram malah kepincut gaya rally. Ya sudah langsung saja deh fix mau bikin ala Rally Look,” serunya. “Sekalian mau coba out of the box aja, desain modern tapi bisa main di tanah juga,” tukasnya lagi.

Kemudian ia mulai mencari referensi dari berbagai sumber untuk modifikasi gaya Rally Look. “Jangan sampai aksesori yang enggak perlu jadi kepasang juga, nanti malah keramean. Hahaha,” gelak Filza. Ia pun langsung berburu aksesori pendukung gaya Rally Look ini.


Velg Enkei

Langkah pertama yang ia lakukan adalah mengganti velgnya dengan Enkei Spyder NT03 ukuran 17x7+8 inci dengan balutan ban Dunlop SP Sport 215/55R17. “Meskipun enggak terlalu rally modelnya tapi masih ‘masuk’ ke bodi HR-V,” ucapnya.

Untuk suspensi ia cuma mengganjal dengan karet setebal 2 cm agar sedikit lebih tinggi. Lalu untuk mengentalkan nuansa Rally Look, Filza juga memasang mudflap custom dari bahan karet yang ditempeli stiker OMP.

Kreatif dan keren!


Empat Foglamp

Selesai dengan urusan velg dan kaki-kaki, ia mulai mencari aksesori lain. Akhirnya 4 buah foglamp dipasang di bumper depan. “Tanggunglah kalau cuma dua, empat sekalian biar lebih seru!” seru pria berkaca mata ini.

Foglamp atas pakai Hella Comet 500 dan bawah Searcher yang covernya dibuat custom dan ditempeli stiker Mooneyes. Selebihnya di sudut headlamp ia tempel stiker oranye.
 

DATA DRESS UP

  • Velg Enkei NT03 ‘Spyder’ 17x7+8 inci
  • Ban Dunlop 215/55R17
  • Foglamp Hella Comet 500 yellow, Searcher
  • Mudguard custom OMP
  • Karet damper per
  • Power amplifier Agako AG 4600 4-channel
  • Subwoofer Fusion 12 inci Dual Coil Fusion PP-SW12E
  • Air filter K&N

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa