Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Pecinta R15 Kampanye Pentingnya Helm

Arief Aszhari - Rabu, 2 November 2016 | 00:40 WIB

Jakarta- Mengingat pentingnya penggunaan helm, komunitas pengguna Yamaha YZF-R15, YR15CI melakukan kampanye safety riding pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

Kegiatan ini diadakan di Pasar Pramuka, (29/10), dan dipilih area pasar untuk melakukan kegiatan safety riding ini karena pasar Pramuka selalu ramai pengunjung, bersih dan parkirannya tertata dengan rapi.

Dijelaskan Bro Dadi, Ketua YR15CI, kegiatan yang berjalan satu jam ini memang menyasar kepada pengguna kendaraan yang tidak menggunakan helm, dan berusaha untuk mengedukasi pentingnya penggunaan helm saat berkendara di jalan raya.

"Jawaban yang didapat dari si pelanggar tidak menggunakan helm adalah karena tau lewat jalan tikus, karena dekat, karena orang sini, karena lupa, karena pakai jilbab," jelas Bro Dadi dalam siaran pers yang diterima OTOMOTIFNET, Selasa (1/11).

Namun, alasan tersebut sejatinya bukan hal yang tepat, karena penggunaan helm saat berkedara tidak hanya dilakukan saat melakukan perjalan jarak jauh saja karena saat berkendara, kecelakaan selalu mengintai si bikers dalam kondisi, waktu, dan keadaan apapun.

Dalam kegiatan ini YR15Ci juga membagiakan souvenir, termasuk satu buah helm SNI. "Penggunaan helm jangan disepelekan, baik dekat ataupun jauh gunakanlah helm apabila naik motor, mentaati tata terib lalu lintas yang tertera dalam Pasal 291 UU No. 22/2009," pungkas Dadi.(otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa