Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BR-V E CVT 2016 Urban Seeker

andy - Rabu, 2 November 2016 | 15:16 WIB

Animo masyarakat kepada 7-seater SUV dari Honda, BR-V, memang tak perlu diragukan lagi. Selain tampilannya yang atraktif, SUV ini pun memiliki value dan ketangguhan lebih saat digunakan di medan jalanan urban, maupun di kawasan dengan kontur jalanan tak rata.

Namun hal ini sedikit berbeda dari apa yang dirasakan William, pemilik Honda BR-V E CVT lansiran 2016. Pasalnya, ia lebih memilih untuk merombak tampilan Honda BR-V menjadi lebih bergaya urban dengan pendekatan style sporty elegant.

“Awalnya saya melihat Honda BR-V tampilannya agak kurang sreg, terutama bagian body kit. Dan saya lihat sebenarnya mobil ini bisa digantengin. Alhasil saya tertantang untuk membuat penampilan BR-V tetap elegan, tapi masih ada nuansa sporty di bagian bodi,” jelas William.

Karena inspirasi dress up cepat terlintas di benak William, turut mengakibatkan proses dress up secara keseluruhan memakan waktu singkat, hanya satu minggu saja. Meski terkesan singkat, hasilnya patut diacungi jempol dan sangat photogenic. Bisa dipastikan, kini Honda BR-V miliknya siap menjadi pusat perhatian setiap melintasi kawasan urban.


Simple and Niche

Salah satu rombakan impresif pada Honda BR-V kali ini ialah penggunaan body kit custom yang didesain khusus oleh William melalui workshop W7 Carsmetic di bilangan Jakarta Barat. Kreasi custom body kit tersebut bisa dilihat dari ubahan pada bagian fender, bemper depan dan belakang, serta roof spoiler.

“Untuk body kit sengaja saya bikin supaya berkesan tipis dan tidak banyak lekukan. Kalau dibandingkan versi pabrikan secara material bisa dibilang sama, tapi kalau soal style yg bodykit custom ini yang bikin beda. Hehe,” kekeh William.

Selain pemilihan bodykit yang diubah secara custom, kesan berbeda juga ditampilkan pada bagian grille dengan desain desain lima slot horizontal. Diakuinya, pemilihan gril custom ini memberikan kesan lebar dan menyesuaikan dengan konsep body kit pada BR-V yang kini tampil cerah dengan sentuhan aksen warna putih.


Sepatu Asyik

Untuk urusan pemilihan kaki-kaki, William memilih untuk menyematkan unsur sporty dan dinamis. Alhasil dipilih velg replika vorsteiner V-FF-101 berkelir Mystic Black dengan profil berbeda untuk bagian depan dan belakang. Ya, jika di bagian depan velg ini memiliki profil ring 18x8 inci, maka pada bagian belakang velg justru lebih lebar berkat diameter 18x9 inci.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa