Honda BR-V E CVT 2016 Urban Seeker

Rabu, 2 November 2016 | 15:16 WIB

Animo masyarakat kepada 7-seater SUV dari Honda, BR-V, memang tak perlu diragukan lagi. Selain tampilannya yang atraktif, SUV ini pun memiliki value dan ketangguhan lebih saat digunakan di medan jalanan urban, maupun di kawasan dengan kontur jalanan tak rata.

Namun hal ini sedikit berbeda dari apa yang dirasakan William, pemilik Honda BR-V E CVT lansiran 2016. Pasalnya, ia lebih memilih untuk merombak tampilan Honda BR-V menjadi lebih bergaya urban dengan pendekatan style sporty elegant.

“Awalnya saya melihat Honda BR-V tampilannya agak kurang sreg, terutama bagian body kit. Dan saya lihat sebenarnya mobil ini bisa digantengin. Alhasil saya tertantang untuk membuat penampilan BR-V tetap elegan, tapi masih ada nuansa sporty di bagian bodi,” jelas William.

Karena inspirasi dress up cepat terlintas di benak William, turut mengakibatkan proses dress up secara keseluruhan memakan waktu singkat, hanya satu minggu saja. Meski terkesan singkat, hasilnya patut diacungi jempol dan sangat photogenic. Bisa dipastikan, kini Honda BR-V miliknya siap menjadi pusat perhatian setiap melintasi kawasan urban.


Simple and Niche

Salah satu rombakan impresif pada Honda BR-V kali ini ialah penggunaan body kit custom yang didesain khusus oleh William melalui workshop W7 Carsmetic di bilangan Jakarta Barat. Kreasi custom body kit tersebut bisa dilihat dari ubahan pada bagian fender, bemper depan dan belakang, serta roof spoiler.

“Untuk body kit sengaja saya bikin supaya berkesan tipis dan tidak banyak lekukan. Kalau dibandingkan versi pabrikan secara material bisa dibilang sama, tapi kalau soal style yg bodykit custom ini yang bikin beda. Hehe,” kekeh William.

Selain pemilihan bodykit yang diubah secara custom, kesan berbeda juga ditampilkan pada bagian grille dengan desain desain lima slot horizontal. Diakuinya, pemilihan gril custom ini memberikan kesan lebar dan menyesuaikan dengan konsep body kit pada BR-V yang kini tampil cerah dengan sentuhan aksen warna putih.


Sepatu Asyik

Untuk urusan pemilihan kaki-kaki, William memilih untuk menyematkan unsur sporty dan dinamis. Alhasil dipilih velg replika vorsteiner V-FF-101 berkelir Mystic Black dengan profil berbeda untuk bagian depan dan belakang. Ya, jika di bagian depan velg ini memiliki profil ring 18x8 inci, maka pada bagian belakang velg justru lebih lebar berkat diameter 18x9 inci.

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA