Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive Jeep Grand Cherokee Limited Diesel A/T 2016 Penuh Fitur, Torsi Super-besar!

Otomotif R4 - Rabu, 2 November 2016 | 14:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Nevada – Perjalanan tim OTOMOTIF keliling pantai Barat Amerika tentu harus pakai mobil yang mumpuni, sekaligus nyaman digunakan. Pilihannya, tentu varian asal Amerika, yakni Jeep Grand Cherokee bermesin diesel.

Enaknya pakai SUV USDM (United State Domestic Market) ini adalah, dilengkapi beragam fitur dengan torsi super-besar yang seru untuk digunakan di jalan bebas hambatan Amerika.

No caption
No credit
No caption
Mesin diesel, halus bertenaga

Pertama tentu soal sumber tenaganya. Mesin diesel berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3.600 cc dipilih karena sanggup mengeluarkan tenaga hingga 240 dk, namun punya torsi super-besar, hingga 570 Nm!

Rute dan kondisi jalan di Amerika yang relatif lurus dengan kecepatan tinggi. Tentu sangat menyenangkan punya tenaga besar. Sayang banyak radar pemantau kecepatan, sehingga speed limit 70 mil per jam atau sekitar 112 kpj harus dipatuhi. Bikin kaki gatal mau injak pedal gas lebih dalam.

Lalu yang menyenangkan lainnya adalah fitur yang diusung. Duduk di kursi pengemudi, yang pasti informasi soal mesin lengkap ditampilkan pada layar spidometer. Mulai dari konsumsi bahan bakar, tekanan angin ban hingga suhu di luar.

Paling seru adalah fitur pendukung di kabin. Misalkan saja nih, suhu udara sepanjang Los Angeles hinnga Las Vegas memang tidak terlalu dingin, berkisar 70C sampai 150 C. Tapi yang bikin menggigil adalah anginnya.

Makanya, heater alias pemanas di mobil terbilang komplet. Jok pastinya sudah dilengkapi untuk seluruh penumpang. Bahkan setir pun punya fitur ini, bikin tangan enggak beku kena angin dingin gurun.

Fitur berlimpah

Lalu sistem climate control terpisah antara pengemudi dan penumpang. Alhasil, enggak bakal banyak perdebatan siapa yang mau lebih dingin atau ingin hangat.
Nah bedanya dengan varian yang beredar di Indonesia. Grand Cherokee tipe Limited ini punya tombol rahasia di spion kabin. Satu bertuliskan Assist, yang beguna untuk memanggil bengkel resmi apabila ada apa-apa di jalan.

Lalu di sebelahnya ada tombol mungil bertuliskan 911. Yang ini efektif untuk memanggil pihak berwenang apabila ada kejadian emergency yang butuh penanganan cepat.

Penasaran banget sih pengin pencet. Cuman kasihan kalau nanti tiba-tiba disamperi pak Polisi Amerika, hihihi...

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa