Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Feel More Pleasure Honda Jazz RS A/T 2015

andy - Rabu, 2 November 2016 | 15:16 WIB

Melirik Honda Jazz milik Afrizal Hardianto ini bisa menjadi salah satu rujukan modifikasi. Konsep simple and clean jelas terlihat sebagai patokan tuning mobil harian. Meski begitu aplikasi full bodi kit membuatnya terlihat lebih agresif dibanding standar.

Front spoiler mengambil bentuk versi Mugen, sementara di kedua sisi samping hingga belakang dibuat custom. “Ada sih yang versi Mugen, tapi kurang sreg dengan modelnya,” bilang mahasiswa tingkat akhir UNISBA Bandung ini.

Ubahan lebih banyak ditekankan di sektor eksterior, menambah detail desain untuk menguatkan kesan elegan dari ikon jawara hatchback Honda ini. Spoiler custom membuka aksen panel karbon dengan skema model Spoon Sport yang lebih panjang dan berani.

Beberapa detail carbon fiber juga diaplikasikan di beberapa titik yang lain, seperti gril, garnish belakang, dan panel dasbor di dalam kabin. Sementara untuk spoiler belakang motif karbon memanfaatkan metode water printing.

Sektor kaki-kaki menjadi salah satu fokus Afrizal, dan hasilnya bisa terlihat setelah disematkan velg Momo Star berdiameter 16 inci. Velg berkelir putih ini semakin menguatkan kesan elegan yang diusungnya.

Sebagai catatan, pada velg belakang ditambahkan spacer setebal 8 mm dengan tujuan supaya terlihat lebih rapi karena rata dengan bodi. Memang posisi roda Jazz terbaru yang terlalu masuk ke sepatbor ini kerap menjadi ganjalan para penggemar modifikasi. Alhasil aplikasi spacer seperti yang dilakukan Afrizal menjadi hal yang lumrah di kalangan pengguna Jazz GK5 saat hendak mengganti velg.

Beres urusan velg, giliran per yang disesuaikan dengan menggantinya menggunakan peranti bawaan Jazz GE8 yang sudah disesuaikan ulirnya. Dipilih per tersebut karena mudah dijumpai di pasaran dalam kondisi siap pasang untuk generasi Jazz GK5.

Sektor mesin maupun interior tak terlalu banyak ubahan. Di dalam kabin hanya terlihat penambahan perangkat audio untuk meningkatkan kualitas suara.

Variasi gantungan ala Dream Catcher menghiasi ruang kemudi. Hiasan yang lahir dari budaya suku Indian  ini memang tengah menjadi tren di kalangan anak muda. “Memang buat seru-seruan aja sih, namun bukan sekedar hiasan karena mewakili harapan dan impian saya,” jelas Afrizal yang aktif di komunitas True Fit Crew Indonesia.

Selanjutnya setiap langkah tuning yang dilakukan menghadirkan komposisi baru untuk dinikmati Afrizal sebagai pemiliknya. Dengan begitu akan tercipta kesan menarik sekaligus menyenangkan saat mengendarainya.


DATA DRESS UP

  • Bodi kit depan add-on Mugen
  • Side skirt, spoiler belakang custom
  • Roof spoiler karbon custom model Spoon
  • Garnish emblem gril dan emblem belakang karbon custom
  • Velg Momo Star 16x7 ET40 PCD 4x100
  • Ban Bridgestone Turanza 185/55R16
  • Per custom Jazz GE8
  • Knalpot custom
  • Head uit JVC KW-V10
  • Tweeter Vox Altitude
  • Subwoofer 12 inci Vox Altitude Series
  • Power amplifier Vox Research monoblok

Workshop
Aeromotive Industri, Jl. Mustang B2/5, Bandung, 081910400305
Raja Ban, Jl. Pasteur No.121, Bandung
Audio, Cikapundung Baru, Lt.2 Blok T.7, Bandung, (022) 4207677

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa