Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asyik, Rekam Medis Motor Yamaha Kini Terkoneksi Antar Bengkel, Begini Caranya!

Antonius Yuliyanto - Rabu, 2 November 2016 | 15:07 WIB

Jakarta - Mengawali acara di Indonesia Motorcycle Show 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan sistem baru pada diagnostic tool untuk semua motor injeksinya, yaitu Yamaha Diagnostic Tool (YDT) Ver. 3.0.

“Perbedaan paling besar adalah sistem diagnostic tool ini terintegrasi secara online, jadi data tiap motor konsumen bisa dibuka di semua dealer Yamaha yang sudah terpasang alat ini,” terang M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport Division PT YIMM.

Dengan bisa dibuka secara online, karena YDT mampu menyimpan history perawatan, maka catatan bisa dibuka di bengkel Yamaha di manapun, sehingga memudahkan konsumen dan mekanik melakukan sharing mengenai motor tersebut. Wah, ibarat rekam medis di rumah sakit, penanganan tiap pasiennya jadi lebih mudah berkat data lengkap.

YDT versi terbaru ini menurut Abidin sampai awal 2017 akan tersedia di 1.000 bengkel resmi Yamaha, “Nantinya di tahun 2018 akan tersedia di semua jaringan bengkel resmi Yamaha,” imbuhnya.

Beragam fungsi dari YDT, meliputi diagnosa kerusakan secara real time, diagnosa fungsi tiap sensor, pemeriksaan dinamis, uji aktif, catatan perawatan, pencarian penarikan, pemantauan, pencatatan riwayat, penyesuaian volume CO, pemrograman ulang ECU, menulis nomor rangka dan melihat catatan riwayat.  (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa