Racing Look SUV Mazda CX-5 2013

Rabu, 2 November 2016 | 15:16 WIB

Jika kebanyakan pemilik Mazda CX-5 memilih body kit Topline untuk mengubah tampilan eksteriornya, tidak demikian halnya dengan Rudy Perkasa Wijaya. “Saya tetap mempertahankan bumper aslinya karena saya sudah beli aksesori dari Jepang,” ujar Rudy, sapaan akrabnya.

Selain itu ia juga banyak menambahkan aksesoris in house tuner Mazda. “Ada sekitar 23 items yang saya pasang,” ucapnya. Kebanyakan aksesori ini justru mengumpet di kolong, seperti sport kit dan lainnya. “Untuk yang ini saya beli di Indonesia, kebetulan ada anggota klub yang jual,” bilang pria ramah ini.

Setelah semua modifikasinya beres, mobil ini kemudian di cat ulang agar tampilannya segar kembali. “Sampai velg juga dicat ulang. Hehehe,” katanya. Bahkan Rudy sekarang menjadikan mobil ini sebagai mobil harian. “Tampilan sudah keren masa enggak dipakai? Hahaha,” gelaknya.

 
23 Items Akesoris Autoexe

Sepertinya tidak banyak yang tahu kalau Autoexe adalah in-house tuner Mazda, “Dulu merupakan bagian dari Mazdaspeed, dan pendirinya juga eks pembalap Mazdaspeed,” jelas Rudy. Untuk eksterior ada sport wiper blade, door visor, lug nuts. Sementara di kolong mobil ada sport kit, underbrace, sampai knalpot juga produk Autoexe.

Bahkan sampai ke area ruang mesin pun juga bertabur parts dari Autoexe. Seperti oil filler cap, air filter replacement, intake suction kit, sport oil filter, dan premium tail muffler sudah terpasang rapi. Benar-benar Autoexe minded banget ya.


Pakai Velg 20 Inci

Untuk velg, Rudy memilih Niche Targa ukuran 20x8,5+10 inci. ”Tadinya warna gun metal, lalu saya cat ulang jadi bronze,” bilangnya. Velg ini dibalut ban GT Radial Champiro HPY ukuran 255/45R20.

Suspensinya juga pakai dari Autoexe, mulai dari low down spring, sport tie-rod end, sport stabilizer front and rear, sport lower arm bar front and rear, bonnet damper, member brace set, strut tower bar, sampai sport damper. Ckckck…


Cat Ulang Agar Tampil Segar

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA