Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Racing Look SUV Mazda CX-5 2013

andy - Rabu, 2 November 2016 | 15:16 WIB

Jika kebanyakan pemilik Mazda CX-5 memilih body kit Topline untuk mengubah tampilan eksteriornya, tidak demikian halnya dengan Rudy Perkasa Wijaya. “Saya tetap mempertahankan bumper aslinya karena saya sudah beli aksesori dari Jepang,” ujar Rudy, sapaan akrabnya.

Selain itu ia juga banyak menambahkan aksesoris in house tuner Mazda. “Ada sekitar 23 items yang saya pasang,” ucapnya. Kebanyakan aksesori ini justru mengumpet di kolong, seperti sport kit dan lainnya. “Untuk yang ini saya beli di Indonesia, kebetulan ada anggota klub yang jual,” bilang pria ramah ini.

Setelah semua modifikasinya beres, mobil ini kemudian di cat ulang agar tampilannya segar kembali. “Sampai velg juga dicat ulang. Hehehe,” katanya. Bahkan Rudy sekarang menjadikan mobil ini sebagai mobil harian. “Tampilan sudah keren masa enggak dipakai? Hahaha,” gelaknya.

 
23 Items Akesoris Autoexe

Sepertinya tidak banyak yang tahu kalau Autoexe adalah in-house tuner Mazda, “Dulu merupakan bagian dari Mazdaspeed, dan pendirinya juga eks pembalap Mazdaspeed,” jelas Rudy. Untuk eksterior ada sport wiper blade, door visor, lug nuts. Sementara di kolong mobil ada sport kit, underbrace, sampai knalpot juga produk Autoexe.

Bahkan sampai ke area ruang mesin pun juga bertabur parts dari Autoexe. Seperti oil filler cap, air filter replacement, intake suction kit, sport oil filter, dan premium tail muffler sudah terpasang rapi. Benar-benar Autoexe minded banget ya.


Pakai Velg 20 Inci

Untuk velg, Rudy memilih Niche Targa ukuran 20x8,5+10 inci. ”Tadinya warna gun metal, lalu saya cat ulang jadi bronze,” bilangnya. Velg ini dibalut ban GT Radial Champiro HPY ukuran 255/45R20.

Suspensinya juga pakai dari Autoexe, mulai dari low down spring, sport tie-rod end, sport stabilizer front and rear, sport lower arm bar front and rear, bonnet damper, member brace set, strut tower bar, sampai sport damper. Ckckck…


Cat Ulang Agar Tampil Segar

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa