Rahasia Oli Top 1 Cocok Untuk Indonesia

Senin, 7 November 2016 | 12:38 WIB

California - Tak hanya dari minyak dasar pembuatnya dipilih yang terbaik. Oli Top 1 punya rahasia supaya hasil racikannya cocok untuk teknologi mesin yang ada di Indonesia, sekaligus kondisi cuaca di negara tropis.

Makanya, aditif untuk membuat performa oli Top 1 pun dicari yang sanggup menjaga performanya tetap ideal di kondisi lalu-lintas Indonesia, yang cenderung stop and go alias banyak macet.

Nah pada oli Top 1 ada teknologi Mo3, yaitu aditif molytrimer yang berfungsi sebagai viscosity modifier. Teknologi ini berfungsi memastikan pelumas dapat langsung bersirkulasi di mesin.

Uji mutu dilakukan secara ketat

“Sebab kerja mesin paling berat sebenarnya pada saat starter awal. Di situ lah metal antar-bagian mesin bergesekan, namun oli setelah mesin diam lama belum sempat bersirkulasi,” papar Sidney Thwaites, Presiden dan CEO, Top 1 Manufacturing Division.

Teknologi ini juga berfungsi menjaga kualitas oli Top 1 selalu sama, sejak diisi sampai selesai periode penggantiannya.

“Karena terdapat lapisan film yang akan melapis dinding silinder. Selain untuk meminimalisir friksi antar-bagian mesin, juga menjaga performa pelumas selalu ideal di suhu tropis Indonesia yang cenderung panas,” sambung pria jangkung ini dengan ramah.

Editor : Otomotif R4
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA