Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rahasia Oli Top 1 Cocok Untuk Indonesia

Otomotif R4 - Senin, 7 November 2016 | 12:38 WIB
No caption
No credit
No caption

California - Tak hanya dari minyak dasar pembuatnya dipilih yang terbaik. Oli Top 1 punya rahasia supaya hasil racikannya cocok untuk teknologi mesin yang ada di Indonesia, sekaligus kondisi cuaca di negara tropis.

Makanya, aditif untuk membuat performa oli Top 1 pun dicari yang sanggup menjaga performanya tetap ideal di kondisi lalu-lintas Indonesia, yang cenderung stop and go alias banyak macet.

Nah pada oli Top 1 ada teknologi Mo3, yaitu aditif molytrimer yang berfungsi sebagai viscosity modifier. Teknologi ini berfungsi memastikan pelumas dapat langsung bersirkulasi di mesin.

Uji mutu dilakukan secara ketat

“Sebab kerja mesin paling berat sebenarnya pada saat starter awal. Di situ lah metal antar-bagian mesin bergesekan, namun oli setelah mesin diam lama belum sempat bersirkulasi,” papar Sidney Thwaites, Presiden dan CEO, Top 1 Manufacturing Division.

Teknologi ini juga berfungsi menjaga kualitas oli Top 1 selalu sama, sejak diisi sampai selesai periode penggantiannya.

“Karena terdapat lapisan film yang akan melapis dinding silinder. Selain untuk meminimalisir friksi antar-bagian mesin, juga menjaga performa pelumas selalu ideal di suhu tropis Indonesia yang cenderung panas,” sambung pria jangkung ini dengan ramah.

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa