Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Indonesia Luncurkan Ninja 650 Versi 2017, Ini Detail Harganya

Senin, 7 November 2016 | 14:16 WIB

Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya membuka selubung produk terbarunya di ajang IMOS 2016. Model paling ditunggu itu adalah Ninja 650 versi 2017. Ini sebenarnya bukan berita mengejutkan mengingat varian sudah lebih dulu diluncurkan di pameran Intermot Jerman awal bulan lali.

Motor ini didesain langsung oleh Kawasaki Jepang. Modelnya mengadopsi lekukan-lekukan tajam. Ninja 650 juga telah mengalami sejumlah pembaruan, terutama di sektor sasis yang membuat bobot motor ini masih dalam tahap wajar.

"Bedanya dengan model lama, Ninja 650 versi 2017 sudah mengadopsi rangka tralis baja terbaru. Swingarm-nya pun menggunakan bahan alumunium. Sedangkan bobotnya hanya sekitar 193 kg," ujar Sucipto Wijono, Line Head Marketing PT KMI selepas peluncuran Ninja 650 generasi terbaru di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Motor buatan Thailand ini juga sudah lolos standar emisi Euro-4, yang turut berkontribusi terhadap konsumsi bahan bakar yang lebih efisien 6,8 %. Beberapa fitur yang ditambahkan pada Ninja 650 versi 2017 antara lain adanya indikator gear dan transmission limiter di panel instrumen.

Ninja 650 versi 2017 akan dipasarkan dalam dua versi. Catet nih harganya, untuk versi standar berwarna hitam dibanderol Rp. 164.900.000, sedang versi Kawasaki Racing Team (KRT) berwarna dominan hijau akan dijual pada harga Rp. 166.900.000. Harga ini on the road Jabodetabekser ya. Unitnya sendiri akan di delivery ke konsumen pada bulan Desember 2016 untuk yang versi standar dan bulan Februari 2017 untuk versi KRT.

KMI menargetkan penjualan 500 unit Ninja 650 per-tahunnya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa