Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz GLS 400 Exclusive Diluncurkan, Ini Sosok Flagship Segmen SUV

Fransiscus Rosano - Rabu, 2 November 2016 | 21:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah mencoba SUV kompak GLC 250 untuk mengelilingi kota Jakarta di event Hungry for Adventure, PT. Mercedes-Benz Indonesia menutup gelarannya dengan meluncurkan SUV bongsornya GLS 400 Exclusive.

Bila nama ini terdengar asing, itu karena GLS adalah versi facelift dari GL untuk melengkapi perubahan nomenclature yang telah dilakukan Mercedes-Benz sejak kehadiran GLA. Dalam kata lain, GLS merupakan flagship atau kasta tertinggi SUV merek Jerman ini.

"Dengan ini kami meluncurkan SUV terakhir di tahun ini, yaitu GLS 400 SUV yang merupakan versi SUV dari sedan termewah S-Class," buka Kariyanto Hardjosoemanto, Deputy Director Sales Operation and Network Development PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Membuktikan bodi bongsor sebagai keluarga SUV terbesar di Three Pointed Stars ini, GLS memiliki panjang 5.130 mm yang sedikit lebih pendek dibanding S-Class LWB, lebar 1.934 mm, tinggi 1.850 mm dan wheelbase ekstrapanjang 3.075 mm.

Dari GL sebelumnya, perubahan tampang mencakupi bumper depan dengan diamond grille dan chrome underguard baru, headlights baru dengan LED Intelligent Light System, bumper belakang dengan dual chrome exhaust port yang masing-masing terisi dua exhaust pipe, hingga lampu belakang baru.

Sementara di dalam, masih berupa 7-seater dengan pilihan warna seperti black, saddle brown, crystal grey dan ginger beige. Yang paling terlihat disegarkan adalah layar COMAND di fascia tengah, kini berukuran besar 8 inci dan dilengkapi touchpad pada swivel wheel-nya.

Pembeda paling jelas dari dalam adalah layar COMAND yang sekarang 8 inci mirip di GLE, namun sudah dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto

Soal mesin, Mercedes mempercayakan mesin yang sama dengan yang ditanamkan di S 400 L, yaitu V6 Biturbo dengan kapasitas 2.996 cc yang sanggup memuntahkan tenaga total 333 dk dan torsi 480 Nm.

Bedanya, mesin pada GLS 400 4Matic ini dihubungkan ke empat roda melalui transmisi terbarunya, otomatis 9-percepatan 9G-Tronic.

Untuk menunjang kenyamanan maksimal, terpasang air suspension tepatnya Airmatic dengan teknologi Adaptive Damping System Plus (ADS+).

Kemudian masih ada Panoramic Sliding Sunroof, 3rd Row Power Vent, Easy Entry System dengan pelipatan bangku elektrik, Rear Seat Entertainment System dengan DVD dan headrest monitor 8 inci, hingga sound system Harman Kardon Logic 7 Surround Sound System dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Dengan harga Rp 1,719 miliar off the road, Mercedes-Benz GLS 400 Exclusive 4Matic yang bersaing dengan Audi Q7 ini bisa jadi budget limousine SUV bila mengingat fitur-fitur yang diusungnya. Tertarik? (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa