Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Jadi Crossover, Yaris Heykers Tetap Diyakini Angkat Penjualan Hatchback Toyota

Arief Aszhari - Selasa, 8 November 2016 | 12:02 WIB

Jakarta- Toyota New Yaris Heykers diharapkan mampu memperkuat pasar medium hatchback dan mengangkat penjualan hatchback pabrikan asal Jepang tersebut di Tanah Air.

Dijelaskan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM, berbicara soal target, jika diasumsikan pasar otomotif sebesar 90 ribu sebulan dan pasar medium hatchback 3.500-an, maka New Yaris bisa mengambil 41 persen atau sekitar 1,400 unit.

"Untuk model lama Toyota Yaris TRD Sportivo target 70 persen dan jika sudah ada Heykers digabung dengan New Yaris TRD Sportivo bisa 75 persen dari 1.400 unit," jelas Fransiscus di sela-sela peluncuran New Yaris Heykers di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

Awalnya, Toyota New Yaris Heykers ini digadang-gadang akan bertarung di segmen crossover, namun ternyata model ini masih tetap hatchback dengan ground clearance yang lebih tinggi.

Selain itu, riset pasar yang dilakukan TAM menemukan adanya segmen baru hatchback sehingga marketnya menjadi lebih luas.

"Market hatchback kini terbagi dua. Ada yang stylish ada juga yang ingin sporty dan adventure. Kami survey berkala kepada konsumen, nyatanya mereka ingin segmen baru," pungkas Sri Agung Handayani, Product General Manager TAM.(otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa