Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Williams 2017 Resmi Diperkuat Stroll-Bottas, Rio Haryanto Kemana?

Kamis, 3 November 2016 | 20:30 WIB

Inggris – Lance Stroll akan jadi pembalap termuda kedua dalam sejarah F1, setelah tim Williams yang bermarkas di Inggris merekrutnya menjadi partner Valtteri Bottas untuk musim balap 2017.

Remaja kelahiran Montreal, Quebec, Kanada, 18 tahun lalu itu aktif di kejuaraan balap F3 Eropa. Lance Stroll sudah mengunci gelar juara 2016 dengan hasil fantastis, memenangkan 14 balapan.

Anak dari seorang ayah miliarder ini, akan menjadi pembalap termuda kedua dalam sejarah F1 ketika ia memulai debutnya Maret mendatang.

Stroll menggantikan Felipe Massa, yang pada bulan September di GP Italia diumumkan akan pensiun dari F1 pada akhir musim ini. Semula Stroll akan dapat saingan dari pembalap Sauber asal Brasil, Felipe Nasr.

Tim Williams hari Kamis (3/11) mengumumkan Stroll akan menjadi rekan setim Valtteri Bottas. Sebelumnya, Bottas sendiri sempat dihubungkan ke tim Renault.

Dengan masuknya Stroll memperkuat Williams, rumor pembalap Indonesia Rio Haryanto ke tim ini pun sirna. Kini total ada enam tim yang sudah melengkapi susunan pembalapnya untuk balapan 2017.

Tiga tim masih menyisakan satu tempat dan dua tim lagi sama sekali belum menentukan pembalapnya buat tahun depan. Keinginan Rio Haryanto untuk kembali balapan lagi di 2017 pun masih terbuka.

Ke tim mana Rio akan bergabung, memang belum ada keputusan. Yang pasti pembalap kelahiran Surakarta berusia 23 tahun itu optimis bisa berada di balik mobil F1 tahun depan. Masih banyak kursi tersedia untuk mantan pembalap tim Manor ini.  (otomotifnet.com)

Susunan Sementara Pembalap F1 2017:
Mercedes     Lewis Hamilton     Nico Rosberg
Ferrari     Sebastian Vettel     Kimi Raikkonen
Red Bull     Daniel Ricciardo     Max Verstappen
Force India     Sergio Perez     belum diumumkan
Toro Rosso     Carlos Sainz     Daniil Kvyat
Williams     Valtteri Bottas     Lance Stroll
McLaren     Fernando Alonso     Stoffel Vandoorne
Haas     Romain Grosjean     belum diumumkan
Renault     Nico Hulkenberg     belum diumumkan
Sauber     belum diumumkan    belum diumumkan
Manor     belum diumumkan    belum diumumkan

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa