Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Esteban Ocon Pindah ke Force India, Peluang Rio Haryanto Tertutup?

Jumat, 4 November 2016 | 11:44 WIB

Inggris – Esteban Ocon telah menandatangani kesepakatan untuk beralih dari tim Manor ke Force India pada balapan musim 2017. Apakah ini berarti peluang Rio Haryanto ke tim papan tengah sudah tertutup?

Demikian klaim dari media Spanyol, Formula Rapida, di tengah banyak laporan serupa yang muncul dari GP Meksiko akhir pekan lalu.

Tim Force India memang sedang mencari pengganti Nico Hulkenberg yang hengkang ke Renault. Ocon masuk akal jika bergabung ke sana, mengingat didukung oleh Mercedes, mesin yang digunakan mobil Force India.

Ocon sudah menjadi bagian dari program pengembangan pembalap muda tim F1 Mercedes. Awal Febaruari tahun ini ia berkompetisi di balap mobil turing Jerman (DTM) bersama Mercedes, sekaligus merangkap sebagai test driver tim Renault.

Pembalap Prancis berusia 20 tahun ini, memulai debutnya di F1 pada GP Belgia Agustus lalu. Ketika ditunjuk tim Manor menggantikan posisi pembalap Indonesia, Rio Haryanto yang harus turun pangkat jadi pembalap cadangan karena masalah finansial.

"Ini keputusan Vijay (Mallya) dan kami akan memulai diskusi yang kembali minggu depan," kata wakil bos tim, Bob Fernley pada akhir pekan lalu. Vijay Mallya adalah pemilik tim bermarkas di Silverstone, Inggris yang berlisensi balap India.

Media Jerman, Auto Motor und Sport juga setuju bahwa Ocon merupakan pesaing utama, dan mantan oemilik tim F1 Eddie Jordan pun berpikir rookie berbakat ini adalah pilihan yang memungkinkan.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa