Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SEMA 2016 : Solar Gard Pamerkan Produk Baru Ultra Performance Plus 80

Otomotif R4 - Jumat, 4 November 2016 | 16:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Nevada – Mengunjungi SEMA Show 2016, kali ini hall North yang jadi fokus. Saat berkeliling, perhatian Otomotifnet langsung tertuju pada booth kaca film Solar Gard, yang memajang produk baru yakni seri Ultra Performance Plus 80.

Saat pameran otomotif nasional bulan Agustus 2016 lalu, Solar Gard sudah meluncurkan seri LX 70 dengan teknologi complex sputtered stack yang menghasilkan penolakan panas secara maksimal.

Pada seri baru Ultra Performance Plus 80, teknologi yang diandalkan adalah Nano-ceramic technology dengan high infrared dan ultraviolet rejection.
“Cara kerjanya sedikit beda, kalau LX 70 menolak panas dengan cara memantulkan panas. Pada seri Ultra Performance Plus 80, panas yang ada diserap oleh kaca film ini,” terang Kendall Combs, Global Marketing Director Saint-Gobain untuk merek Solar Gard.

No caption
No credit
No caption
Perbedaan teknologi mampu meredam panas dengan baik

Pada booth terdapat lampu yang menghasilkan panas dengan kaca di depannya. Pada kaca, terdapat 3 bidang terpisah, yakni paling atas tanpa dilapis kaca film. Bagian tengah menggunakan kaca film Ultra Performance Plus 80 dan paling bawah pakai seri LX 70.

Saat dicoba Otomotifnet dengan cara mendekatkan tangan ke kaca. Langsung terasa panas dari lampu di telapak tangan.
Namun ketika tangan didekatkan ke area kedua yang menggunakan kaca film Ultra Performance Plus 80, tangan tidak terasa panas.

Sementara hasil paling mengagumkan terasa di kaca dengan pelapis LX 70, yang paling sedikit meneruskan panas ke tangan.

Tak hanya kaca film, Solar Gard juga membawa Clearshield Pro, kaca film yang digunakan sebagai pelindung bodi. “Pelapis ini bisa saja diaplikasikan ke seluruh bodi, namun tak bisa untuk permukaan kaca,” ucap pria yang bermarkas di San Diego, Amerika ini.

Memotong lebih cepat dan presisi

Canggihnya, ada komputer dengan sistem Computer Cut. Jadi, mekanik yang memasang Clearshield Pro enggak perlu repot-repot lagi mengukur. Sebab komputer sudah punya database dimensi bodi dari semua kendaraan yang beredar di dunia.

Setelah menentukan mau dipasang di mobil apa, nanti mesin cutting akan langsung memotong sesuai bentuk masing-masing bidang. “Cara ini selain bikin proses pemotongan lebih presisi, juga meminimalkan bahan terbuang,” sambung Kendall lagi.

Lalu, kapan dong masuk Indonesia nih? “Secepatnya ya, saat ini barang masih dalam perjalanan,” tutup Kendall sambil tersenyum.

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa