Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 1 Kejurnas Supersport 600: Gerry Salim Juara Nasional

DAB - Sabtu, 5 November 2016 | 15:54 WIB

Sentul - Berakhir sudah perebutan gelar juara nasional Kejurnas Supersport 600 2016. Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team menahbiskan diri sebagai juara nasional di race pertama (5/11). Sepanjang balapan, Gerry Salim yang masih cedera berkutat untuk perebutan posisi kedua dengan Andy Muhammad Fadly (Kawasaki KYT Manual Tech). 

Namun nahas, hingga lap terakhir terjadi tabrakan antara kedua pembalap ini dan membuat keduanya harus melepaskan posisi di podium. Gerry finis di posisi enam, dan Fadly tidak menyelesaikan balapan. 

"Sesudah jatuh, saya lanjut pelan-pelan saja untuk meraih point agar  bisa mengunci gelar juara nasional hari ini. Soalnya kondisi tangan saya masih cedera dan tidak memaksakan agar kondisi tetap fit untuk ARRC di Thailand Desember mendatang," papar Gerry Salim. 

Ahmad Yudhistira yang tidak tersusul pun berhasil amankan podium tertinggi, sedangkan podium dua dan tiga ditempati oleh dua pembalap junior Astra Honda Racing Team. Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica. 

Ini merupakan gelar juara nasional Gerry yang ketiga setelah dua gelar juara nasionalnya ia raih di tahun 2011 pada ajang Motorprix di kelas MP5 dan MP6. (otomotifnet.com)

1. Ahmad Yudhistira Kawasaki KYT Manual Tech 24:49,375
2. Irfan Ardiansyah 
Astra Honda Racing Team +22,320
3. Rheza Danica 
Astra Honda Racing Team +22,384
4. Yoichi 
Chunetsu Racing Team +28,469
5. M. Reihan 
IKA Motor Reimo +44,273
6. Gerry Salim 
Astra Honda Racing Team +1:15,479
DNF. Andy Muhammad Fadly 
Kawasaki KYT Manual Tech +1 Lap

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa