Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Akula, Masuk Indonesia Tahun Depan?

Dimas Pradopo - Minggu, 6 November 2016 | 10:03 WIB

Jakarta - Pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jaksel, pabrikan motor asal India ini memboyong tiga motor konsep. Salah satunya adalah TVS Akula 310 yang bodinya full carbon.

Ternyata motor dengan tampilan ganteng dikembangkan dari platform BMW G310. Kerjasama kedua TVS dan BMW Motorrad, salah satunya dihadirkan dalam motor ini. Keduanya juga akan sama-sama dibuat di India.

"Kalau dari segi mesin dan frame kita menggunakan platform yang sama dengan BMW Motorrad, nanti bakal ada sedikit perbedaan tuning dan detail. Sedangkan untuk desain fairing dan aksesoris pendukung lainnya, itu pure dari kita TVS," jelas Rizal Tandju Deputy GM Marketing TVS Indonesia.

Mesin berkapasitas 310 cc, sok depan upside down, spidometer digital, steering damper, subframe berbahan alumunium serta keyless.

Motor ini bakal dijual berapa ya? "Untuk harga finalnya kita belum bisa tentukan, karena hasil final untuk produksi juga belum tahu. Makanya kita dari pihak TVS Indonesia akan mencoba mengusahakan harganya bisa di bawah Rp 50 juta," tambah Rizal panggilan akrab pria ramah ini.

"Untuk India sendiri akan melaunching secara global pada semester pertama 2017 yang rentang waktu dari Januari hingga Juni, ya kurang lebih Indonesia hanya selisih waktu sedikit dari launching di sana," tutup Rizal. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa