Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Ingin Beri Kemenangan Terakhir buat Yamaha

Senin, 7 November 2016 | 15:18 WIB

Spanyol – Setelah sembilan tahun bersama, Jorge Lorenzo berharap untuk mengakhiri kebersamaannya di tim Yamaha dengan kemenangan pada balapan penutup di GP Valencia yang berlangsung akhir pekan ini.

Jorge Lorenzo bergabung di tim Yamaha MotoGP sejak 2008 dan sudah mengoleksi 3 gear juara dunia. Tahun ini ia gagal mempertahankan titel juara dunianya yang direbut pembalap Honda, Marc Marquez di GP Jepang pertengahan Oktober lalu.

Pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini juga gagal bersaing memperebutkan posisi kedua kejuaraan dari rekan setimnya Valentino Rossi.

Bertandang ke Valencia sebagai ronde penutup, tempat di mana tahun lalu ia memenangkan gelar ketiganya, Lorenzo berharap meraih kemenangan untuk terakhir kalinya bersama Yamaha.

"Ini akan menjadi momen yang sangat emosional, karena sembilan tahun di tim yang sama, yang memberi saya begitu banyak," kata Lorenzo, yang memenangi 43 balapan dan tiga gelar MotoGP selama sembilan musim dengan Yamaha.

"Jadi itu sebabnya saya termotivasi penuh untuk berlatih sekeras mungkin dan untuk finih dengan kemenangan di Valencia. Tentu itu tidak akan mudah, karena persaingan akan sangat rapat, tetapi kami akan mencoba," lanjut pemilik inisial JL99.

Musim ini Lorenzo meraih tiga kali menang, terakhir menang di GP Italia, Mei lalu. Kini ia berada di peringkat tiga, tidak mungkin lagi memiliki kesempatan untuk mengejar Rossi di tempat kedua karena ia tertinggal 28 point.

Tahun depan ia akan membela tim pabrikan Ducati. Posisinya di Yamaha ditempati Maverick Vinales yang kini berlomba untuk tim pabrian Suzuki.

Valencia yang jadi tuan rumah MotoGP sejak 1999, da;am empat tahun terakhir dikuasai pembalap tuan rumah. Jorge Lorenzo dua kali, sisanya Dani Pedrosa dan Marquez. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa