Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Vellfire 2016, Tetap Jadi Kendaraan Keluarga

Parwata - Selasa, 8 November 2016 | 09:31 WIB

Ada 3 hal yang mendasari Acep, sebelum memodifikasi Toyota Vellfire keluaran 2016 miliknya

Jakarta - Pertama adalah harus bisa dipakai untuk harian, berikutnya adalah enggak masalah untuk perjalanan luar kota dan yang enggak kalah pentingnya adalah, fungsinya tetap sebagai kendaraan keluarga. Mengacu 3 hal tersebut, pebisnis pakaian muslim dari Tasikmalaya, Jabar ini mengaku modifikasi yang dilakukan moderat saja.

Langkah awal, memensiunkan dini seluruh bumper orisinal. Gantinya adalah bumper depan dan belakang milik Vellfire tipe ZG. “Ini orisnal loh,” ucap Acep Syahdika. Upgrade ukuran pelek juga dilakukan, dari yang standarnya pakai 18 inci sekarang jadi 22 inci.
Pilihannya adalah merek VIP Status dengan lebar 9 inci.  Wow, pelek selebar itu dipakai untuk harian dan melakukan perjalanan jauh? Ini pun diakui hanya sementara, sebelum pesanan pelek Vossen Work dengan lebar yang sama datang.

Hasilnya, begitu pelek terpasang, si empunya menganggap suspensi bawaan pabrik enggak keren lagi. Oleh karena itu, berganti air suspension. Workshop Permasisuri Ban di Jl. Mahakam, Jaksel kebagian untuk urusan air sus. Wibowo Santosa yang jadi bos workshop tersebut menyarankan pasang air sus bolt on K-Sport 4 channel dengan management system.

Enaknya pakai bolt on, tabung udara bertekanan dan kompresor seakan tersembunyi. “Baru akan terlihat kalau cover lantai belakang dibuka,” bangga Acep yang memutuskan untuk jalan darat ke Tasikmalaya setelah instalasi air sus selesai. Awas lobang kang!  oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Bumper Toyota Vellfire ZG, pelek VIP Status R22, ban Toyo Proxes4 225/35-R22, air suspension K-Sport 4 channel with management system, Permaisuri Ban, Mahakam, Jakarta Selatan

Plus : Peletakan kompresor dan tabung enggak terlihat
Minus :  Pelek Ring 22 dipakai untuk harian dan luar kota

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa