Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Profil Honda CR-V 2017, Melanjutkan Generasi Turbo

Parwata - Selasa, 8 November 2016 | 09:29 WIB

Kali ini menggunakan platform Civic, SUV terpopuler Honda siap memasuki generasi ke limanya

Jakarta - Setelah beberapa kali tertangkap kamera dalam masa pengujiannya, Honda akhirnya mengumumkan secara resmi penerus CR-V di Detroit Eastern Market, Amerika. Memang belum didetailkan spesifikasi lengkap untuk pasar di luar AS. Mengikuti langkah yang sudah ditempuh Civic dan Freed, CR-V pun siap mengadopsi mesin anyar dengan turbocharger.

Basisnya adalah mesin L15B7, i-VTEC Turbo, berkapasitas 1.500 cc yang digunakan di Civic, namun tenaganya didongkrak hingga 190 dk untuk pasar AS. Sedangkan transmisi tetap melanjutkan CVT Earth Dreams yang dilewatkan CR-V generasi keempat di Indonesia. Pesaing Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail ini juga mengadopsi platform kompak baru seperti yang digunakan Civic. Namun mengalami pemanjangan 30 mm dan lebih tinggi 35 mm, sedangkan wheelbase-nya bertambah 40 mm dari generasi sebelumnya.

Semua itu dihadirkan dalam casing yang benar-benar baru, dengan bagian depan terlihat strip krom yang menyambung dari bagian bawah head lights hingga ke atas gril. Bagian belakang dengan tail lights memanjang hingga menghimpit kaca. Peningkatan wheelbase berarti ruang kabin akan semakin luas, hingga Honda mengklaim class leading. Ruang untuk leg room bertambah 53 mm dibanding pendahulunya dan lebih lebar 48 mm dibanding Accord.

Perubahan paling kentara ada di depan, hilang sudah MID terpisah dan layar dual zone climate control. Kini semua menyatu di layar 7 inci yang juga dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto. Bila Indonesia belum tentu kedapatan Honda Sensing, masih ada fitur kemewahan layaknya LED head lights dan tail lights, Automatic Shutter Grille System untuk efisiensi bahan bakar. Sayang, belum ada konfirmasi dari PT Honda Prospect Motor mengenai kapan datangnya SUV terbarunya tersebut. Sabar ya…   Sano/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa