Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Ertiga GX 2012, Paling Enggak Nyusahin

Parwata - Selasa, 8 November 2016 | 09:28 WIB

Setelah mencoba berbagai gaya, akhirnya kepincut rally style  

Jakarta - Kebanyakan varian yang dimodifikasi rally style, umumnya jenis hatchback atau sedan. Belakangan MPV seperti Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga juga mulai bermunculan nih. “Saya sudah coba berbagai gaya, dari ceper sampai seperti sekarang ini. Paling oke karena enggak nyusahin dan masih bisa dipakai harian,” ujar Todi S. Hendrawan, sang pemilik. Apa saja ubahannya?

“Awalnya saya ganti pelek, pakai Compomotive TH1 ukuran 15 inci lebar 7 inci. Menurut saya pelek ini paling cocok untuk gaya reli,” ujar Todi, sapaan akrabnya. Lalu untuk bannya dipakai keluaran GT Radial ukuran 205/65R15, yang dianggap paling ideal karena aman dengan profil yang tidak tipis. Lebih kental lagi, dipasang mud flap custom dari karet hitam.

Sekalian saja, mud flap depan Avco ditambah di depan, sekaligus 2 fog lamp Halogen FX1160 di bumper. “Biar gaya relinya makin kelihatan,” seru pria yang bekerja di perusahaan penjual mobil seken ini. Pemanis tampilan, pada lampu utama dan lampu belakang dipasang stiker transparan warna oranye. Dan di belakang ditambah fog lamp tambahan. “Lampu mundur sekalian pakai lampu itu juga,” sambung pria berusia 30 tahun ini.

Sentuhan ringan lain ada di balik kap mesin. “Cuman ganti filter udara Apex dan pasang HCS, juga booster Ascofat untuk meingkatkan akselerasi,” bisiknya. Lumayan lah buat harian ya!   Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Eksterior: Mud flap AVCO custom, stiker head lamp dan stop lamp, cutting sticker Suzuki Sport, fog lamp Halogen FX1160, fog lamp belakang
Mesin: Filter udara Apex, HCS & booster Ascofat
Pelek dan kaki-kaki: Pelek Compomotive TH1 15x7, ban GT Radial 205/65R15

Plus: Modifikasi gaya rally untuk mobil harian
MInus: Interior tidak ada ubahan gaya rally

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa