Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha TMAX Versi 2017 Resmi Meluncur Di EICMA Milan

Selasa, 8 November 2016 | 10:17 WIB

Milan, Italia - Setelah rilis perdana di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, skutik bongsor pabrikan berlambang garpu tala versi 2017 ini dibeberkan spesifikasinya di EICMA, Milan. Yamaha TMAX mendapatkan sejumlah pembaruan di tahun 2017. Versi facelift skutik yang telah berusia 15 tahun ini kini tampil dengan desain headlamp yang lebih agresif dan sudah dilengkapi sejumlah fitur canggih seperti penggunaan lampu LED dan kontrol traksi.

Yamaha TMAX 2017 nantinya akan dihadirkan dalam tiga tipe berbeda, yakni TMAX, TMAX SX, dan TMAX DX. Ketiganya sudah menggunakan sasis baru yang terbuat dari alumunium, ban yang lebih ringan 1 kg dari versi lama, dan ring pelek yang berukuran lebih kecil, 4,5". TMAX 2017 juga mendapatkan dasbor dan panel instrumen baru, termasuk fitur keyless yang disematkan untuk semua tipe.

Meski telah ketambahan sejumlah perangkat baru, bobot TMAX 2017 ternyata lebih ringan 9 kg dari versi lama, jadi hanya 212 kg saja. Skuter berjuluk executive sport scooter ini memang masih mengusung mesin lama, yakni 530 cc parallel-twin. Namun mesin ini telah diimprovisasi dengan  komponen catalytic converter dan air box baru untuk mencapai standar emisi Euro-4. Sedang untuk powernya diperkirakan mencapai kisaran 60 dk.

Tipe SX pada TMAX 2017 akan mendapatkan fitur D-Mode yang memungkinkan pengguna memilih dua model berkendara. Tipe ini juga dibekali TMAX Connect agar si pemilik bisa berinteraksi dengan TMAX melalui layar smartphone-nya. Nah, untuk varian tertinggi, TMAX DX akan diberi warna eksklusif dan fitur cruise control. Wind shield-nya juga bisa disetel secara elektronik. Pun demikian dengan sok belakangnya yang adjustable. TMAX DX juga dibekali TMAX Connect.

Setuju gak kalau diboyong ke Indonesia?.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa