Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda HR-V E CVT 2015, Simple Crossover

andy - Selasa, 8 November 2016 | 10:57 WIB

“Jujur tampilan eksterior HR-V lebih menggoda. Saya pun langsung jatuh cinta padanya. Ada satu trik untuk tampil lebih personal. Cukup dengan ganti velg dan sedikit rebah alias ceper, dijamin penampilan eksterior lebih manis dilihat,” komentar awal Philip Dwantanto, sang pemilik HR-V berkelir silver.

Philip mengaku untuk memodifikasi, ia lebih tertarik polos dan agak rebah. Makanya, menu wajib dress up adalah ganti velg dan per. “Begitu mobil datang ke rumah, hari itu juga langsung ganti velg replika Rays G25 berukuran 17 inci. Selanjutnya per standar diganti dengan per custom biar sedikit rebah.. haha,” canda pria berusia 33 tahun ini.

Ups, ternyata, HR-V silver milik Philip sudah empat kali transformasi ganti velg. Dan saat ini Philip kepincut dengan velg Gnosis berukuran berukuran 20 inci dengan lebar 8,5 inci depan dan 9,5 inci belakang. Velg tersebut dilapis karet bundar keluaran Accelera dengan profil 245/35ZR 20.

“Saya akhirnya tertarik velg Gnosis GS-1, modelnya kalem dan cocok dengan warna bodi. Cerita berawal ketika saya lihat postingan Mamat dari workshop velg Riverside. Tanpa pikir panjang, saya langsung ke workshop-nya. Ya, untungnya offset (ET) 45. Sehingga fitment-nya pas. Karena per sudah custom, bantingan agak keras, akhirnya ganti sokbreker pakai punya Freed. Ya, jadi sedikit lebih nyaman,” bangga Philip kembali.

Ubahan berlanjut ke penyematan body kit. Bagian depan diimbuhi body kit TopLine, side skirt keluaran Mugen dan body kit Balsarini untuk mempermanis sektor buritan. “Tahap dress up berikutnya kepingin main di ranah interior, dengan aplikasi bahan kulit pada jok. Dan sepertinya, akan ganti velg lagi..hehe,” tutup Philip. Jadi keren tampilan HR-V nya nih Om Philip.


DATA DRESS UP

  • Velg Gnosis GS-1 20x(8,5+9,5) inci
  • Ban Accelera Phi 245/35ZR20
  • Bumper depan Topline
  • Side skirt Mugen
  • Bumper belakang Balsarini
  • Stiker karbon
  • Per custom
  • Sokbreker Honda Freed

Workshop:
Velg
: Riverside, Kampung Melayu, Jakarta Timur
Body kit: Tritech, Meruya, Jakarta Barat
Per: Istana Per, Pondok Bambu, Jakarta Timur

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa