Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih.. Kecelakaan di MotoGP Sudah 1.000 Lebih Kejadian

Selasa, 8 November 2016 | 12:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Spanyol – Untuk pertama kalinya kecelakaan di event MotoGP musim 2016 telah mencapai lebih dari 1.000 kejadian. Kemungkinan bertambah karena masih ada satu race lagi di Valencia, Spanyol akhir pekan ini.

Jumlah total gabungan dari kecelakaan di kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 saat ini sudah di angka 1.011, naik sebesar 35 kali dari total kecelakaan musim 2015.

Di kelas MotoGP, pembalap Honda memegang empat tempat teratas dengan 80 kecelakaan di antara mereka. Sejauh ini, Cal Crutchlow dan Jack Miller yang merupakan pembalap satelit Honda, masing-masing mengalami 24 kali kecelakaan.

No caption
No credit
No caption
Kecelakaan dalam kecepatan tingi yang dialami Andrea Iannone saat latihan di GP San Marino, membuatnya absen di empat balapan

Uniknya, keduanya meraih kemenangan perdananya di MotoGP. Miller menang di GP Belanda, sementara Crutchlow naik podium tertinggi di GP Ceko dan diulanginya di GP Australia. Tetapi Mller telah absen beberapa balapan tahun ini akibat kecelakaan.

Tito Rabat dan juara dunia 2016 Marc Marquez menempati posisi berikutnya dengan masing-masing 16 kali jatuh. Sementara Sementara Alvaro Bautista (Aprilia) dan Eugene Laverty (Aspar Ducati) masing-masih mengalami 15 kali kecelakaan.

No caption
No credit
No caption
Kecelakaan di kelas MotoGP tahun ini meningkat seiring diterapkannya pemakaian ban baru Michelin dan juga kondisi cuaca

Paling sedikit Valentino Rossi dan Maverick Vinales dengan hanya empat kali tersungkur. Sedangkan Andrea Dovizioso dan Hector Barbera masing-masing hanya lima kali.

Kelas Moto3 memiliki jumlah terbesar kecelakaan dengan 388 kejadian (menurun dari kejadian di 2015). Di Moto2 juga berkurang enam insiden menjadi 348 kali.

Kasus kecelakaan di kelas Moto3 dan Moto2 menurun dibanding kejadian pada musim lalu

Sejauh ini MotoGP sudah naik 60 kasus kecelakaan, kebanyakan dikarenakan pemaiaian ban Michelin yang mulai musim ini jadi pemasok tunggal dan juga faktor cuaca. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa