Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda X-ADV Didesain Dari Sebuah Rumah di Italia Utara, Lalu Dikirim Ke Jepang

Selasa, 8 November 2016 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Milan- Daniele Lucsshesi dan Maurizio Carbonara, dua desainer X-ADV dimunculkan dalam press conference Honda Eropa di Palazzo Campari, Viale Antonio Gramsi, Milan (7/11).

Mereka pun menceritakan bagaimana motor adventure baru untuk generasi muda mendatang dibuat.

“Kami menyewa sebuah rumah di Italia Utara. Selama seminggu kami memikirkan ide apa yang akan dibuat,” buka Daniele Lucchesi.

Permintaan baru Honda ini menantang karena ingin konsep adventure yang baru nyaman, praktis tapi juga berperforma besar.

Akhirnya ada dua petunjuk yang dibuat SUV direction dan MC direction. Setelah dipertimbangkan, maka nuansa SUV seperti model yang dibuat saat ini yang  dipilih.

Honda X-ADV

“Kami memikirkan sesuatu yang ringan tapi tangguh untuk adventure. Ide ini lalu dibuatkan clay modelnya,” lanjut Lucchesi.

Sosok motor dari tanah liat atau clay model tadi lalu dikirim ke markas Honda di Jepang dan ditangani oleh sebuah tim di sana.

Keduanya pun tampak senang bisa menjadi bagian dari kemunculan motor baru Honda.

“Terima kasih Honda, sudah membuat mimpi kami menjadi kenyataan malam ini,” ujarnya.

Spesifikasi X-ADV sendiri baru akan ada di gelaran EICMA (8/11) waktu Italia. Namun media luar sudah menduga mesin yang digunakan adalah NC750X twin dan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa