Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Great Corolla FX GT 1996 Restorasi Back To Original

Parwata - Senin, 28 November 2016 | 05:54 WIB

Jakarta - Toyota Great Corolla memang masih menjadi salah satu sedan legendaris yang dijual tahun 1992-1996 di Indonesia. Bahkan di pasar mobil bekas pun, Greco, sapaan akrabnya juga masih laris manis. Sayangnya yang masuk ke Indonesia hanya versi sedan 4 pintu saja, padahal ada beberapa tipe Greco di luar Indonesia. Nah, salah satunya adalah Greco FX GT milik Andos Prasetyo ini.

Seperti mendapat durian runtuh, sebab di saat pemilik Greco lain harus bersusah payah mengumpulkan aksesori Greco FX GT agar tampilannya jadi beda, pria ini malah beruntung bisa memiliki Great Corolla FX GT yang beredar di Jepang. Sayang karena dulu belum mengerti bahwa andalannya ini adalah versi rare, ia justru memodifikasinya dengan aliran custom, seperti menggunakan pelek racing yang bukan orisinal.

Untunglah ia cepat sadar. “Gue langsung restorasi total balik seperti aslinya, based on katalog asli,” ujar pria 38 tahun ini. Cat hitam asli pun langsung di-repaint warna merah solid yang lebih cerah. “Di katalognya Greco FX GT memang ada yang warna merah gini dan menurut gue ya paling cocok merah ini,” serunya.

Sayangnya beberapa detail seperti stiker asli FX di pilar C sudah tidak tertolong karena kondisinya juga sudah jelek. “Gue mau pesan ke Jepang langsung juga susah, mau coba bikin di tempat khusus stiker belum ketemu yang oke,” bilang Andos. Duuuh… Soal pelek, Andos beruntung masih bisa mendapatkan lagi pelek aslinya FX GT ini dari seorang temannya.

“Padahal dulu sempat gue jual, untung sekarang masih bisa dapat lagi,” seru pemukim di Bintaro ini. Yang paling bikin iri adalah mesin 4AG-E silver top di balik kap mesin. Power-nya tentu lebih besar dibandingkan mesin asli Greco lokal dengan kode 4AF-E. “Untung kondisinya sehat banget. Sering gue bawa ngebut juga nih, hahaha,” gelaknya. Bener-bener bikin iri! Jadi sekarang sudah tahu dong kalau ini varian langka? • Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Interior Cup holder, clean box OEM AE101 accessories
Eksterior Repaint merah solid
Pelek OEM Greco FX GT 14 inci

Plus: Restorasi yang berhasil
Minus: Beberapa detail aksesoris belum didapat

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa