Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Motorsport Menarik Diri Dari WRC

toncil - Selasa, 8 November 2016 | 16:23 WIB

Jerman – Cukup mengejutkan, tim Volkswagen Motorsport mengumumkan kalau akan mengundurkan diri dari kejuaraan dunia reli (WRC) setelah seri terakhir di Australia (20/11) mendatang. 

Padahal, tim yang diperkuat Sebastian Ogier/Julien Ingrassia, Jari-Mati Latvala/Miikka Anttila, Andreas Mikkelesen/ Anders Jaeger ini baru saja meraih gelar juara dunia konstruktor untuk yang keempat kalinya. 

“Dengan pengembangan pada produk-produk kami yang berbasis elektrik, maka kami butuh fokus dan pengorbanan untuk teknologi masa depan yang sangat penting. Kami sudah melangkah jauh di ajang WRC, saatnya Volkswagen Motorsport kembali dan fokus untuk produk lain,” ucap Frank Welsch, salah satu petinggi Volkswagen. 

Mundurnya Volkswagen Motorsport dari ajang WRC membuat seluruh anggota tim merasa kaget. Demikian pula dengan para pereli dan co-drivernya. 

Dengan demikian, para pasangan pereli ini harus mencari tim baru untuk bisa tetap berkompetisi pada 2017 mendatang. Padahal sudah memasuki akhir musim. 

Tim Volkswagen Motorsport sendiri memiliki prestasi yang sangat membanggakan. 

Mulai masuk ajang WRC pada 2013. Langsung meraih juara dunia baik pasangan pereli dan juga konstruktornya. Ini terus berlangsung sampai 2016.

Sebenarnya patut disayangkan kalau VW menarik diri dari kancah reli internasional tersebut. 

Sebab, beberapa pabrikan akan kembali mengikuti ajang tersebut pada 2017.  Seperti Toyota, Citroen dan juga M-Sport.

Dengan kehadiran tiga tim besar tersebut, menjanjikan pertarungan sengit pada 2017. (otomotifnet.com) 

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa