Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Rilis Dua Model Scrambler Sekaligus, Desert Sled dan Cafe Racer

Selasa, 8 November 2016 | 22:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Milan, Italia - Ducati menjadi pabrikan yang paling gencar memperkenalkan motor baru di ajang pameran otomotif yang berlangsung di kampung halamannya sendiri. Salah satu model fresh yang diluncurkan di EICMA tahun ini adalah Ducati Scrambler. Motor dengan konsep retro-modern ini dihadirkan dalam dua varian, Desert Sled dan Cafe Racer. 

Desert Sled adalah Scrambler Ducati yang di desain untuk penggunaan di medan off-road. Ini terlihat dari penggunaan suspensi KYB 46 mm, setang lebar, dan spakbor depan yang dipasang agak tinggi persis di bawah headlamp. Motor ini juga menggunakan bear-claw footpegs untuk membuat pijakan kaki pengendara jadi lebih mantap.

Di samping itu, motor ini juga tergolong tinggi dengan jarak jok ke tanah mencapai 860 mm. Ban-nya sendiri menggunakan merek Pirelli Scorpion Rally STR dengan ring depan 19 inci dan ring belakang 17 inci.

Jika Desert Sled ditujukan untuk aktivitas off-road, maka Scrambler Cafe Racer sebaliknya. Motor ini di desain untuk penggunaan dalam kota. Lihat saja mulai dari depan. Setangnya menggunakan model clip-ons dengan kaca spion terletak di kedua ujung setang. Sedang joknya mengusung model single seat dengan buritan ala buntut tawon. Untuk sektor kaki-kaki, Cafe Racer menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso II (17 inci).  

Ducati Scrambler Cafe Racer

Kedua motor ini menggunakan basis mesin yang sama, yakni 803 cc berpendingin udara Desmodromic L-twin, yang bisa meraih puncak tenaga 75 dk. Yang membedakan, bobot Desert Sled lebih berat, yakni 207 kg. Sedang Cafe Racer hanya berbobot 188 kg. Soal harga, untuk Ducati Scrambler Desert Sled dibanderol Rp 152 juta (merah) dan Rp 154 juta (putih). Sedang harga Ducati Scrambler Cafe Racer dibanderol Rp 152 juta.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa