Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sexy Beats Toyota All New Yaris Trd Sportivo 2015

andy - Rabu, 9 November 2016 | 13:55 WIB

Banyak cara bisa dilakukan dalam meningkatkan mood dan sensasi berkendara agar tak membosankan. Salah satunya melalui lantunan musik maupun film, yang disajikan secara baik oleh sistem audio yang bagus. Suntikan “mood booster” yang disajikan sistem audio tersebut pasti akan membuat setiap perjalanan menjadi menyenangkan.

Nah, langkah upgrade sistem audio seharusnya melalui pemilihan cermat, termasuk konsep menentukan yang diinginkan. Seperti yang dilakukan oleh entrepreneur muda, Venny Destiyani. Perempuan yang menjalankan usaha di bidang kecantikan ini memilih meng-upgrade seluruh  peranti audio di  Toyota All-New Yaris TRD Sportivo 2015 miliknya, dimana konsep audio yang digunakan ialah SQL (Sound Quality Loud).

Untuk upgrade sistem audio di All-New Yaris miliknya, Venny menyerahkan seluruh pemilihan peranti maupun instalasi audio ke workshop Audiocreatens. Salah satu workshop audio di bilangan MGK Kemayoran, Jakarta ini mengungkapkan fokus pemilihan audio dilakukan demi mendapatkan efek suara yang tak hanya lantang, tapi juga memiliki detail yang jernih.

“Jadi konsep audio di mobil Venny ini diprioritaskan untuk mendapatkan kualitas suara yang ‘Loud and Clean’. Makanya setiap bagian, khususnya yang ada di bagasi didesain untuk ‘main jauh’ dan bisa mendapatkan sensasi easy listening yang mantap,” ungkap Boy, instalatur Audiocreatens.

Biar target SQL tercapai, Boy mempercayakan paket speaker dari Gramond yang diklaim mampu memberikan efek suara yang balance antara low, mid, hingga high range. Baik speaker depan maupun belakang menggunakan konsep 2-way, dimana speaker depan menggunakan Gramond 2-way Alpha Series berkekuatan 150 Watt, sedangkan pada speaker belakang mengadopsi Gramond 2-Way ProRange dengan kemampuan output 300 Watt.

Agar tercipta suara speaker yang  keras dan jernih, Boy mengandlkan prosesor Venom Pandora VPR MK-II Wi-Fi. Prosesor ini mengatur time delay dan equalizer.  Biar sinyal terdongkrak naik, dari prosesor diarahkan ke tiga power amplifier Gramond, yaitu Gramond 4-channel Alpha 1X, Gramond D4100, dan Gramond D1000. Semua ini membuat sistem speaker dari mulai frekuensi rendah sampai tinggi bisa bersuara optimal.

Untuk membuktikan keandalannya, kami coba mendengarkan potensi upgrade audio All-New Yaris milik Venny ini secara langsung. Hasilnya, terasa sekali karakter suara yang dihasilkan terdengar lebih jelas dan powerful.

Meski secara kualitas audio lebih cocok untuk genre musik Pop, R&B, dan Dance, tapi semakin berlama-lama mendengarkan lantunan audio di dalam mobil ini bisa membangkitkan aura “sexy” ke dalam indera pendegaran Anda.
Mantap!


Head Unit Rasa Smartphone

Sejatinya head unit milik All-New Yaris memiliki potensi teknologi mumpuni, khususnya berkat penggunaan sistem operasi Android. Meski begitu untuk kualitas audio masih terasa kurang powerfull, sehingga akhirnya Boy memutuskan merombak sistem head unit tersebut dengan Sony XAV-602BT.

“Kalau bicara kualitas suara jelas Sony XAV-602BT punya suara lebih baik dari head unit bawaan pabrik. Apalagi interface menu di head unit terasa intuitif dan cocok untuk Venny. Apalagi untuk menikmati audio dan video bisa melalui USB, Bluetooth, serta mirrorlink ke smartphone dia juga. Lebih canggih pokoknya,” tambah Boy.


DATA DRESS UP
Head Unit: Sony XAV-602BT
Prosesor  Venom Pandora VPR MK-II Wi-Fi
Power amplifier Gramond 4-channel Alpha 1X,  Gramond D4100, Gramond D1000
Speakers depan Gramond 2-way Alpha Series
Speaker belakang Gramond 2-way ProRange
Subwoofer Gramond Alpha15

Workshop
Audiocreatens, Mega Glodok Kemayoran, Lantai UG Blok A1 No.8, Jakarta Pusat.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa