Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Busi Hella, Putaran Atas Lebih Tinggi Dari Standar

Editor - Rabu, 9 November 2016 | 19:09 WIB
Busi Hella
Aant
Busi Hella

Jakarta - Tim Uji Durabilitas Hella juga mencoba performa busi Hella untuk sepeda motor yang dipasarkan oleh PT Sumber Berkat Anugerah (SBA) selaku distributor resmi produk asal Jerman ini di Indonesia. Busi ini dirasa impresinya dalam perjalanan turing Jakarta - Cirebon - Bandung - Bogor - Jakarta dan juga melewati beberapa pengujian menggunakan alat ukur yang spesifik.

Busi Hella
Aant
Busi Hella
 

IMPRESI BERKENDARA BUSI HELLA

Meski rute turing Uji Durabilitas Hella 2016 tidak terlalu jauh namun perjalanan ini dirasa mewakili ragam kondisi jalanan di Indonesia. Sehingga cocok untuk merasakan performa Hella Motorcycle Energy Spark Plug.

Sejak lepas dari Jakarta, tim sudah terjebak kemacetan di Kalimalang sampai Karawang, kemudian menyusuri Pantura yang notabene jalur pinggir pantai dan trek panjang, bisa gas pol terus dengan skutik 110 - 125 cc.

"Di kemacetan dan saat lewat pinggir pantai yang suhu udaranya cukup panas, kondisi mesin tetap responsif," yakin Fariz Ibrahim, rider Honda Vario 125.

Dari Cirebon, rombongan meluncur ke Bandung via Majalengka, kontur daerahnya yang naik turun dan udara segar jadi santapan. Tantangan justru saat menuju ke pegunungan di Ciwidey, Bandung Selatan. Menuju ke kawasan wisata kawah putih, busi Hella ini membuat mesin tetap mudah dinyalakan meski suhu udara cukup dingin.

Busi Hella
Aant
Busi Hella
 

"Buat nanjak juga mesin masih galak dan yang pasti mesin mudah dinyalakan meski udaranya dingin," yakin Lutfi rider yang menggeber Yamaha Mio Soul, skutik paling lawas dan masih mengunakan karburator yang sangat sensitif pada perubahan suhu.

Busi ini diklaim mampu memantik api yang lebih konsisten sehingga pembakaran tetap sempurna. Efek lainnya dari pembakaran sempurna adalah performa yang baik dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Hella Motorcycle Energy Spark Plug ini menggunakan material elektroda chrome-nickel. Juga menggunakan tembaga pilihan yang mampu meningkatkan konduktivitas termal sehingga umur busi lebih panjang.

Hella mengklaim businya ini bisa digunakan sampai 20 ribu km dan memiliki durabilitas tinggi dan mampu menyempurnakan pembakaran. Harganya, di pasaran dilepas Rp 15 ribuan ini.

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa