Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Luncurkan HP4 Race, Superbike Dengan Sasis dan Pelek Karbon!

Kamis, 10 November 2016 | 17:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Milan, Italia - Selang satu hari Ducati meluncurkan Superleggera 1299, BMW Motorrad juga meluncurkan superbike karbon lain berlabel HP4 Race. Yups, seperti Superleggera 1299, HP4 Race juga banyak menggunakan material serat karbon sebagai komponen utamanya.

Dalam video yang dirilis BMW Motorrad, terlihat jika penggunaan serat karbon diaplikasi pada bagian sasis, pelek, dan fairing. Versi premium dari model HP4 ini juga telah dibekali sejumlah racing part kelas wahid. Remnya menggunakan Brembo, suspensinya dipasok Ohlins, dan knalpotnya keluaran Akrapovic.

BMW Motorrad sendiri belum mengeluarkan spesifikasi resminya, namun bila mengacu pada HP4 yang merupakan versi korekan S 1000 RR, maka bisa dipastikan HP4 Race mengusung mesin berkapasitas 999 cc berkonfigurasi 4 silinder segaris. Nah, yang menarik dinanti, berapakah sesungguhnya bobot kosong HP4 Race. Sebagai bahan prediksi, bobot S 1000 SR 178 kg, sedang HP4 169 kg. Nah, silahkan ditebak deh berapa kira-kira bobot kosong HP4 Race ini.

Merujuk pernyataan Presiden BMW Motorrad, Sephan Schaller, HP4 Race bakal diperkenalkan pada semester kedua tahun 2017. Seri superbike modern BMW ini juga akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Satu yang membuat motor ini terlihat istimewa adalah proses perakitannya yang menggunakan tangan manusia.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa