Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki V-Strom 250 Diluncurkan Di Eropa, Ini Detail Fiturnya!

Kamis, 10 November 2016 | 17:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Milan, Italia - Setelah meluncur di negeri Tirai Bambu melalui ajang CIMAMotor Oktober lalu, Suzuki V-Strom 250 akhirnya diperkenalkan di Eropa pada gelaran EICMA Milan 2016. Seperti sudah diketahui khalayak ramai, sport turing terkecil Suzuki ini mengambil basis mesin Inazuma, yakni SOHC 248 cc parallel-Twin yang diklaim mampu meraih tenaga puncak 24,7 dk pada putaran mesin 8000. Mesin tersebut tentunya sudah mendapat penyesuaian demi mengejar torsi di putaran mesin mid-range.

Penasaran sama fitur-fiturnya? Yuk, simak detail lengkapnya di bawah ini.

No caption
No credit
No caption
Headlamp Suzuki V-Strom 250 masih mempertahankan gaya klasik dengan bentuk bulat dan penggunaan bohlamp

Suzuki V-Strom 250 mengadopsi model lampu bulat dan masih menggunakan bohlamp sebagai tenaga pencahayaannya. Meski begitu, desain tersebut justru menambah tampilan klasik dan elegan pada motor adventure ini.

No caption
No credit
No caption

Lampu belakang Suzuki V-Strom 250 sudah dibekali LED dan bagian bodi sampingnya sudah dilengkapi braket untuk side box

Meski headlamp-nya masih menggunakan lampu bohlam, ternyata buritan Suzuki V-Strom 250 ini tak ingin ketinggalan zaman. Maka itu teknologi LED disematkan pada lampu belakang. Asyiknya lagi, pada bodi bagian samping sudah dilengkapi dudukan/braket untuk pemasangan side box.

No caption
No credit
No caption
Panel instrumen Suzuki V-Strom 250 sudah full LCD. Di bagian kiri bawah juga sudah dilengkapi power outlet.

Suzuki V-Strom 250 ternyata sudah dibekali panel instrumen full digital yang mirip-mirip dengan panel instrumen milik Satria F150 Injeksi. Panel ini mencakup speedometer, tachometer, odometer, dual trip meter, gear indicator, driving range, konsumsi bahan bakar dan indikator pengukur bahan bakar. Nah, asyiknya lagi pada bagian kiri bawah sudah tersedia power outlet untuk keperluan isi ulang gadget kita. Fungsional banget kan. 

No caption
No credit
No caption
Suzuki V-Strom 250 sudah dibekali knuckle cover untuk meningkatkan tampilan

Knuckle cover atau handguard menjadi salah satu aksesori asli yang diberikan Suzuki sebagai paket standar. Fungsinya tentu saja untuk mendongkrak tampilan V-Strom 250 agar makin keluar aura petualangnya.

No caption
No credit
No caption
Suzuki V-Strom 250 dengan aksesori top box dan side box

Sesuai konsepnya "Massive and Smart", Suzuki membekali V-Strom 250 dengan sejumlah perangkat turing. Ada top box dan dua side box yang membuat motor ini kian akomodatif dan tampil layaknya moge-moge sport turing 1000 cc. 

No caption
No credit
No caption
Suzuki V-Strom 250 dibekali fitur fungsional seperti standar tengah ini

Suzuki V-Strom juga telah dibekali fitur standar tengah. Jadi mempermudah proses loading barang di tiga kompartemen box, nih.

Suzuki V-Strom 250

Selain fitur-fitur tersebut, Suzuki V-Strom juga mendapat sejumlah fitur penunjang performa. Sebut saja penggunaan ban berukuran 110/80-17 (depan) dan 140/70-17 (belakang) dan kapasitas tangki yang mencapai 17 liter. Oiya, motor berbobot 190 kg ini juga sudah dilengkapi perangkat pengereman ABS lho. Tertarik?.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa