Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simple For Daily Use Mercedes-Benz E 250 Coupé 2013

andy - Kamis, 10 November 2016 | 16:12 WIB

Edwin Adji Satriyo, pemilik Mercedes-Benz E 250 Coupé ini memang punya selera tinggi dalam -memodifikasi mobil-mobil miliknya. Terbukti dari Jeep

Wrangler JK dan Mini Cooper S miliknya yang pernah masuk Car & Tuning Guide beberapa waktu lalu. Ia juga tak segan membuat sendiri aksesori yang diperlukan bila tidak ada yang menjualnya.

Tak heran nama Edwin dari dulu memang berkibar sebagai modifikator ulung yang hasil karyanya kerap menjuarai kontes-kontes modifikasi di Tanah Air. Sekarang di balik kesibukannya sebagai pemilik bengkel Auto Spot, Edwin kembali berkarya dengan memodifikasi mobil miliknya sendiri. “Biar enggak jenuh aja,“ katanya.

“Modifikasinya enggak berat, simpel saja supaya tidak menyusahkan kalau mau dipakai sebagai mobil harian,” tegasnya. Seperti apa modifikasinya? Let’s check it out!


Velg Berkelas Untuk Mobil Berkelas

Yang pasti jadi urutan pertama dalam modifikasi adalah mengganti velg. “Saya pesan velg Rotiform OZT ini karena modelnya keren dan sporty, sesuai dengan kontur mobilnya,” ujar ayah empat anak ini.

Velg berukuran 20x9+10,5 inci ini kemudian diberi balutan ban Toyo T1S ukuran 255/30R20 depan dan 275/30R20 belakang. Untuk memendekkan suspensinya, dipasang per Eibach khusus Mercedes-Benz.

Selebihnya Edwin hanya menambahkan aksen stiker merah di bagian bawah gril, dan stiker karbon di lips bumper depan. “Saya lagi mau coba bikin lips dari bahan carbon fiber, tapi masih dalam tahap desain,” ujarnya. Melihat kebiasaan Edwin bisa dibayangkan kalau nanti hasilnya pasti keren.  

Meski simpel, mobil Edwin ini jauh lebih enak dilihat dibanding standar. Bodi hitamnya tampak serasi dengan permainan warna dan model velgnya, membuat coupé Mercedes-Benz ini jadi berbeda, dan masih bisa dipakai sebagai mobil harian. Top!


DATA DRESS UP

  • Velg Rotiform OZT 20x9+10,5 inci
  • Ban Toyo T1S 255/30R20 dan 275/30R20
  • Lowering kit Eibach
  • Stiker merah di gril depan
  • Stiker karbon di lips bumper depan

Workshop:
Auto Spot, BSD, Tangsel

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa