Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Motorsport Mundur Dari WRC, Ogier Pensiun?

toncil - Kamis, 10 November 2016 | 18:31 WIB
No caption
No credit
No caption

JermanVolkswagen Motorsport yang diperkuat oleh Sebastian Ogier/Julien Ingrassia, Jari-Mati Latvala/Miikka Anttila, Andreas Mikkelesen/ Anders Jaeger baru saja mengundurkan diri dari reli internasional (WRC). Kemanakah para pereli tersebut berlabuh, padahal sudah menandatangani kontrak kerjasama.

Sebastien Ogier/Julien Ingrassia baru saja meraih gelar juara dunia keempat kali, ditambah dengan anaknya baru lahir. Opsi untuk pensiun dini menjadi hal menarik. 
Namun tak semudah itu. Jiwa kompetisi dan kompetitifnya. Jadi, pensiun bukanlah pilihan. 

Tawaran paling menggiurkan yakni kembali ke tim Citroen. Tim yang pernah ditinggalkannya pada 2011 karena bersitegang dengan Sebastien Loeb dan manajemen.

Namun, dengan tak adanya Loeb dan manajemen berganti, masih ada kemungkinan. 

Sayangnya, di tim Prancis tersebut sudah lengkap. Ada Kris Meeke, Craig Breen dan Stephane Lefebvre yang akan memacu Citroen C3 WRC di 2017. Namun dengan titel juara dunia dan nomor 1 terpampang di bodi samping Citroen, tentu bisa menggetarkan Yves Matton yang bertindak sebagai bos tim.  

Kemungkinan lainnya, akan dicomot oleh M-Sport. Dengan gaji selama 2017 dibayar oleh Volkswagen Motorsport, tentu akan jauh mengurangi pengeluaran Malcolm Wilson, pemilik M-Sport.

No caption
No credit
No caption
Sebastian Ogier. Mungkinkah kembali ke Citroen?

Kemungkinan ini juga sangat besar, setelah Ogier cukup bosan ada di Citroen selama 5 tahun.  

Sementara itu Latvala juga tak terlalu pusing. Ada tim Toyota yang siap untuk menggamitnya.

Memang Toyota sudah mengumumkan Juho Hanninen sebagai pembalap utamanya, tapi tetap terbuka kemungkinan Latvala masih dalam list pereli Toyota Yaris WRC tersebut. 

Jika tidak pada 2017, untuk 2018 kemungkinannya sangat besar di Toyota. Hal itu mencuat setelah Toyota mendapatkan pengalaman di tahun pertama kembali ke WRC. 

Kemungkinan lainnya, Latvala akan dipersunting oleh M-Sport. Latvala pernah punya pengalaman manis dengan tim milik Malcolm Wilson tersebut. Meraih delapan kemenangan selama 2008-2012.

Bagaimana dengan Mikkelsen? Dengan talenta yang ditunjukkan selama di tim VW, jelas akan ada banyak tawaran. Seperti dari tim yang berbasis dari Prancis, Inggris, Finlandia, bahkan Jerman dan Korea. 

Andreas Mikkelsen akan mendapat banyak tawaran

Jika ketiga pereli jebolan Volkswagen Motorsport itu berbagi tim, maka pertarungan WRC 2017 akan sangat menarik. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa