Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

785 Km, Dari Jakarta Turing Skutik Listrik Gesits Sudah Sampai Surabaya, Ini Buktinya!

Dimas Pradopo - Kamis, 10 November 2016 | 23:29 WIB

Jakarta - Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) terus melaju dalam "Gesits Tour De Jawa-Bali". Event ini merupakan uji jalan yang dipertontonkan pada publik dengan menempuh jarak kurang lebih 1.200 km dari Jakarta menuju Denpasar.

Dan hari ini (10/11), tim Gesits sudah sampai di Surabaya, Jawa Timur. Totalnya telah menempuh jarak sekitar 785 kilometer dari Jakarta – Surabaya. Selama perjalanan ini, para rider skuter GESITS dari ITS bersama kru Garansindo melewati beberapa check point di Indonesia termasuk Cirebon, Tegal, Kota Pati, dan Gresik untuk melakukan pengisian baterai.

Enggak percaya mereka terus melaju tanpa kendala, pada artikel ini OTOMOTIFNET.COM tampilkan bukti-buktinya, dua orang rider terus melaju dengan skuter listik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Garansindo Group.

Beberapa aspek yang diuji antara lain jarak tempuh dan konsumsi energi serta pengujian aspek keselamatan. Untuk memastikan kegiatan uji ketahanan ini berjalan lancar. Rider yang mengendarai Gesits juga akan mendapat dukungan dari para mekanik berikut ketersediaan suku cadang yang menemani selama perjalanan.

"Kami ingin berterima kasih kepada pemerintah serta masyarakat Indonesia atas dukungannya, agar Gesits menjadi solusi kendaraan alternatif untuk menuju kemandirian ekonomi dan mendukung Go Green. Selamat dan sukses untuk para rider Gesits!," ujar Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group memberikan semangat.

Sekadar informasi, Gesits adalah sepeda motor skutik bertenaga listrik dengan daya 5 KW, yang bisa menempuh jarak 80-100 km dalam satu pengisian baterai. Gesits diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 100 km per jam atau setara dengan skuter bermesin konvensional 125 cc. Untuk pengisian ulang baterainya sendiri membutuhkan waktu 1,5 - 3 jam. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa